Cara Mengirim Pesan Telegram Tanpa Menyimpan Kontak

1657

mengirim pesan telegram tanpa menyimpan kontak

Telegram saat ini menjadi semakin populer bagi kalangan pengguna aplikasi messanger. Kemampuan mengirim pesan yang sangat cepat jika dibandingkan dengan aplikasi messanger lainnya menjadi salah satu alasan kenapa aplikasi satu ini cukup digemari. Beragam pengguna yang menggunakan jasa mesanger satu ini untuk saling berkirim pesan. Mulai dari pelajar, pekerja kantoran, pengusaha, dan lain-lain.

Namun sayangnya, selama ini ketika anda hendak mengirim pesan kepada seseorang, maka kontak orang tersebut harus sudah tersimpan pada Smartphone yang digunakan. Tidak seperti SMS dimana anda bisa dengan bebas memasukkan nomor custom yang menjadi nomor tujuan pengiriman pesan. Lalu apakah memang tidak bisa mengirim pesan menggunakan aplikasi Telegram tanpa menyimpan kontak? apakah tidak bisa langsung mengirim pesan kepada orang yang kontaknya belum tersimpan di Smartphone yang digunakan?.

Jika anda bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan kontak, maka hal ini juga tentu saja bisa dilakukan pada Telegram. Ya, anda juga bisa mengirim pesan Telegram tanpa menyimpan kontaknya terlebih dahulu. Dengan demikian anda tidak perlu menyimpan kontak kepada setiap orang yang akan dihubungi, apalagi jika anda hanya akan menghubunginya untuk sekali saja dan tidak untuk berkelanjutan.

Mengirim Pesan Telegram Tanpa Menyimpan Kontak

Pada aplikasi Telegram terdapat dua jenis identitas yang bisa digunakan untuk menghubungi seseorang. Kedua identitas tersebut adalah nomor HP dan username akun Telegram yang bersangkutan. Jika anda hendak mengirim pesan Telegram kepada orang yang belum tersimpan kontaknya di Smartphone anda, maka tentu saja anda perlu mengetahui identitasnya. Sayang sekali anda tidak bisa mengirim pesan kepada orang baru menggunakan nomor HP.

Identitas yang bisa anda gunakan untuk mengirim pesan kepada orang baru yang belum tersimpan kontaknya adalah username. Jadi ketika anda hendak mengirim pesan Telegram tanpa menyimpan kontak, maka anda harus mengetahui username orang yang akan dikirimi pesan Telegram. Jika anda hanya memiliki nomor HP dari yang bersangkutan, maka anda harus menyimpan kontaknya terlebih dahulu. Untuk mengetahui bagaimana cara mengirim pesan Telegram tanpa menyimpan kontak menggunakan username, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Untuk melakukan cara ini anda tidak memerlukan aplikasi khusus. Yang paling penting untuk disiapkan adalah username dari orang yang akan dikirimi pesan Telegram dan browser pada Smartphone anda. Maka dari itu silahkan buka browser anda.

Langkah 2

Pada browser anda silahkan masukkan url t.me/username. Ganti username menjadi username orang yang akan dikirimi pesan (tanpa tanda ‘@’).

mengirim pesan telegram tanpa menyimpan kontak

Langkah 3

Jika username yang anda masukkan telah terdaftar maka akan terbuka laman yang menampilkan foto profil, nama lengkap, dan username dari orang yang akan dikirimi pesan Telegram. Untuk mengirim pesan silahkan tap pada tombol Send Message.

mengirim pesan telegram tanpa menyimpan kontak

Langkah 4

Anda akan dialihkan pada aplikasi Telegram dimana anda bisa langsung mengetik isi pesan lalu mengirimnya.

mengirim pesan telegram tanpa menyimpan kontak

Itulah cara mengirim pesan Telegram tanpa menyimpan kontak. Dengan demikian anda tidak perlu menyimpan kontak setiap kali ada orang baru yang ingin anda kirimi pesan. Tapi, hal penting yang perlu diketahui adalah bahwa cara ini hanya akan bekerja jika username orang yang anda tuju sudah terdaftar dan menggunakan Telegram.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here