Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak

1665

Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak – WhatsApp Messanger kini sudah menjadi layanan pesan instan yang ada disetiap smartphone di dunia. Kehadiran WhatsApp sangat membantu banyak orang dalam kegiatan berkirim pesan. Tidak seperti SMS, dengan WhatsApp anda tidak hanya bisa mengirim pesan teks, tetapi termasuk Gambar, Video, maupun Dokumen dengan cepat. Jumlah download aplikasi WhatsApp Messanger di Play Store saat ini sudah mencapai 1 juta download, hal ini belum termasuk dari App Store dan Windows Store.

Salah satu kelebihan dari Aplikasi WhatsApp Messanger yang diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 ini adalah karena penggunaannya yang sangat mudah dan ringan. Hal inilah yang juga kemungkinan menjadi alasan kenapa WhatsApp Messanger bisa menjadi lebih diminati dibanding aplikasi Messanger lainnya. Namun, salah satu kekurangan aplikasi ini adalah hanya bisa mengirim pesan WhatsApp kepada kontak yang sudah tersimpan di Smartphone anda. Artinya, ketika anda ingin mengirim pesan ke nomor baru, maka anda harus menyimpan kontaknya terlebih dahulu.

Hal ini mungkin sifatnya sepeleh dan tidak terlalu dipermasalahkan. Mengingat bahwa kebanyakan orang akan mengirim pesan kepada orang yang dikenal. Artinya orang yang dikenal tersebut pasti kontaknya sudah tersimpan di Smartphone. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa mengirim pesan kepada nomor baru terkadang diperlukan. Jika setiap hendak mengirim pesan ke nomor baru harus menyimpan nomor kontaknya terlebih dahulu, maka tentu saja ini bisa menjadi merepotkan.

Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Kontak

Sebenarnya, anda tetap bisa mengirim WhatsApp tanpa menyimpan kontak. Ya, anda bisa mengirim pesan ke nomor baru tanpa menyimpan nomornya terlebih dahulu. Dengan demikian anda tidak perlu lagi merasa kerepotan ketika hendak mengirim pesan ke nomor baru. Bagaimana cara mengirim pesan tanpa menyimpan kontak? pada artikel ini akan dibahas dua cara yaitu menggunakan aplikasi Click2Chat WhatsApp dan menggunakan link api WhatsApp. (Baca juga: Cara melihat isi pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya)

Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Kontak Menggunakan Click2Chat WhatsApp

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak adalah dengan menggunakan Aplikasi Click2Chat. Dengan aplikasi ini anda bisa langsung mengirim pesan ke nomor baru. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengirim pesan WhatsApp ke nomor baru.

Langkah 1

Silahkan install aplikasi Click2Chat di Play Store.

Langkah 2

Setelah terinstall, silahkan jalankan aplikasi Click2Chat tersebut.

Langkah 3

Untuk mengirim pesan ke nomor baru, silahkan pilih negara Indonesia kemudian masukkan nomor HP (tanpa ‘+62’ atau ‘0’) pada isian Enter phone number. Kemudian masukkan isi pesan pada isian Enter your message. Setelah itu silahkan ketuk Send Now untuk mengirim pesan secara langsung, atau ketuk Send Later untuk mengirim pesan secara terjadwal.

Langkah 4

Setelah itu anda akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp Messanger dan bisa mengirim pesan ke nomor baru tersebut.

Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Kontak Menggunakan Link api WhatsApp

Cara kedua yang bisa anda gunakan untuk mengirim WhatsApp tanpa menyimpan kontak adalah dengan menggunakan link api WhatsApp. Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Buka Browser Smartphone anda.

Langkah 2

Pada bagian url silahkan masukkan link api.whatsapp.com/send?phone=nomor. Silahkan ganti nomor menjadi nomor hp tujuan (menggunakan awalan ’62’, bukan ‘0’).

Langkah 3

Pada laman yang muncul silahkan klik Message. Maka anda akan dialihkan ke aplikasi WhatsApp Messanger.

Langkah 4

Itulah cara mengirim WhatsApp tanpa menyimpan kontak. Dengan cara ini anda bisa mengirim pesan ke nomor baru tanpa harus menyimpan kontaknya terlebih dahulu. Hal ini akan sangat bermanfaat jika anda hendak mengirim pesan WhatsApp kepada orang yang tidak dikenal. Misalnya, kepada orang yang menjual sesuatu, ketinggalan barang, penawar kerjaan, dan lain sebagainya.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here