Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Menjadi Kuota Biasa

9804

Jika anda merupakan pengguna setia Telkomsel, maka anda pasti sering melakukan pembelian paket kuota data Telkomsel. Paket kuota data ini tentu saja untuk digunakan mengakses internet. Sudah tidak asing lagi bahwa pihak Telkomsel membagi-bagi kuota data yang ditawarkan. Pembagian tersebut bisa berdasarkan waktu maupun jenis penggunaannya.

Salah satu jenis pembagian paket kuota data Telkomsel yang paling sering ditemui adalah pake chat dan sosial media. Mendengar dari namanya saja, anda pasti sudah mengetahui bahwa jenis paket ini hanya bisa digunakan untuk aktifitas chatting seperti Whatsapp. Meskipun demikian kuota yang ditawarkan sangat besar, bahkan bisa lebih banyak dibanding kuota reguler. Dengan demikian kuota chat tersebut besar kemungkinan tidak digunakan secara keseluruhan.

Terlebih lagi, jika yang digunakan adalah kartu kuota, maka kebanyakan orang akan langsung mengganti kartunya setelah paket kuota reguler telah habis. Pada kasus tersebut, maka akan sangat mubazir jika kuota chat yang masih banyak tersisa tidak digunakan secara keseluruhan.

Mengubah Kuota Chat Telkomsel Menjadi Kuota Biasa

Salah satu solusi yang bisa anda tempuh agar tidak membuang secara percuma sisa kuota chat adalah dengan mengubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota biasa atau kuota reguler. Dengan anda mengubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota biasa, maka anda bisa menggunakan kuota chat tersebut untuk internetan secara reguler dan tidak terbatas pada aktfitas chat saja.

Untuk mengubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota biasa sebenarnya tidaklah sulit. Anda tidak perlu mempelajari teknik-teknik hacking. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah aplikasi sebagai alat bantu. Aplikasi yang digunakan adalah Anonytun. Lebih disarankan untuk menggunakan Anonytun Pro. Selengkapnya silahkan ikuti langkat-langkah berikut.

Langkah 1

Pastikan anda sudah memiliki aplikasi AnonyTun pada Smartphone anda. Jika belum, anda bisa menginstallnya langsung melalui Play Store. Jika anda tidak suka dengan iklan pada aplikasi tersebut maka anda bisa menghilangkan iklan pada aplikasi AnonyTun, atau menggunakan versi pro yang bisa anda download disini atau disini.

Langkah 2

Silahkan buka aplikasi AnonyTun. Pada artikel ini yang digunakan adalah versi pro. Namun pengaturannya sama saja dengan versi standar di Play Store. Pada tampilan awal, ketuk Stealth Settings.

cara mengubah kuota youthmax menjadi kuota biasa

Langkah 3

Pada jendela Stealth Settings yang muncul, ubah Connection Protocol menjadi SSL dan Connection Port menjadi 443. Selanjutnya aktifkan toogle Custom TCP/HTTP Headers dan Advanced SSL Settings.

cara mengubah kuota youthmax menjadi kuota biasa

Langkah 4

Pada jendela Stealth Settings, ketuk pada tombol Edit Custom TCP/HTTP Headers. Pada jendela HTTP Headers yang muncul silahkan ubah URL/Host menjadi whatsapp.com, Request method menjadi Connect, Injection method menjadi Normal, dan pada bagian Extra Headers silahkan beri centang Forward Host, Reverse Proxy, Keep-Alive, dan User-Agent. Setelah itu ketuk Save, maka anda akan kembali ke jendela Stealth Settings.

Langkah 5

Masih pada jendela Stealth Settings silahkan ketuk pada tombol Edit SSL Settings. Pada jendela Advanced SSL Settings yang muncul silahkan centang pada True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host:Port, lalu ubah Spoof Host menjadi whatsapp.com dan Spoof Port menjadi 443. Kemudian ketuk Ok dan anda akan kembali ke jendela Stealth Settings.

Langkah 6

Pada jendela Stealth Settings silahkan ketuk Save untuk menyimpan semua perubahan yang telah dilakukan. Kemudian pada jendela utama silahkan ketuk tombol Connect. Setelah tombol Connect berubah menjadi disconnect maka anda sudah bisa menggunakan kuota Chat Telkomsel untuk internetan secara reguler.

cara mengubah kuota youthmax menjadi kuota biasa

Langkah 7

Silahkan anda coba untuk mengakses internet selain aplikasi Chat, misalnya nonton video di YouTube atau download film. Kemudian setelah beberapa saat silahkan cek kembali sisa kuota chat Telkomsel yang anda miliki, yang akan muncul adalah bahwa yang berkurang adalah kuota Chat Telkomsel dan bukannya kuota reguler.

Itulah cara mengubah kuota Chat Telkomsel menjadi kuota biasa untuk digunakan internetan secara reguler. Dengan demikian kuota Chat Telkomsel yang anda dapatkan saat membeli paket tidak akan terbuang secara sia-sia lagi. Hal lain yang perlu anda ketahui adalah, anda bisa menggunakan cara ini meskipun masih memiliki kuota flash reguler. Jadi ketika anda mengkoneksikan aplikasi AnonyTun ini, maka yang akan berkurang adalah kuota Chat Telkomsel, meskipun masih banyak kuota flash reguler yang tersisa.

ARTIKEL TERKAIT

19 KOMENTAR

  1. sy pernah coba cara ini tp pke XL, tidak selalu bs… tp penah jg bs… lumayan paket nonton “iflix” yg ga berguna 15 gg bs buat data reguler…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here