Cara Mengaktifkan Dark Mode Aplikasi Google Drive di Android

0
292

Cara mengaktifkan dark mode pada aplikasi Google Drive Android

Dark mode atau tema gelap saat ini mulai ditawarkan oleh berbagai aplikasi pada tema bawaan, termasuk Google Drive. Tentu saja keberadaan dark mode atau tema gelap ini disukai oleh sebagian besar pengguna. Beberapa alasan yang membuat pengguna merasa senang dengan keberadaan dark mode pada aplikasi seperti Google Drive adalah karena dapat menghemat daya dan juga nyaman digunakan saat malam hari. Jadi, jika anda merupakan salah satu orang yang menyukainya, maka cara ini dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur dark mode pada aplikasi Google Drive di Android.

Google drive merupakan layanan penyimpanan milik Google yang memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia. Biasanya pengguna akan mengupload dan mengunduh file ke Google Drive melalui aplikasi di Android. Tentu saja karena dengan menggunakan Android, mudah dibawa kemana-mana. Artinya, anda dapat mengupload dan mengunduh file ke Google Drive meskipun sedang dalam perjalanan, yaitu dengan menggunakan aplikasi Google Drive di Android.

Mengingat kemudahan tersebut, maka bisa dikatakan bahwa pengguna aplikasi Google Drive di Android sangat banyak. Oleh karena itu, sangat penting untuk anda merasa nyaman saat menggunakan aplikasi Google Drive tersebut di Android. Terlebih lagi jika anda sering menggunakannya dalam waktu yang lama pada malam hari. Salah satu pengaturan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan anda dalam menggunakan aplikasi tersebut adalah dengan mengaktifkan fitur dark mode atau tema gelap pada aplikasi Google Drive di smartphone Android anda. (Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode Aplikasi YouTube di Android)

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Aplikasi Google Drive Android

Mengaktifkan fitur dark mode pada aplikasi Google Drive akan memberikan kenyamanan saat digunakan, terutama pada malam hari karena minim cahaya. Selain itu, baterai Smartphone Android anda tidak akan cepat terkuras karena energi yang digunakan untuk menerangi layar tidak sebanyak saat dalam posisi light mode.

Oleh karena itu, silahkan anda mengaktifkan fitur tema gelap ini, terutama jika sering menggunakan aplikasi Google Drive di Android pada malam hari. Cara melakukannya sangat mudah, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama adalah silahkan buka aplikasi Google Drive pada Smartphone Android yang anda gunakan. Kemudian, pada halaman utama aplikasi tersebut, silahkan ketuk menu (ikon baris tiga) di pojok kiri atas. Kemudian, pada daftar menu yang muncul silahkan ketuk Setelan.

Setting tema aplikasi Google Drive Android

Setelah itu, pada halaman setelan, silahkan ketuk Pilih tema untuk mengubah tema atau tampilan aplikasi Google Drive anda. Kemudian, pada daftar tema yang muncul, silahkan ketuk Gelap untuk mengaktifkan fitur dark mode.

Mengubah tampilan Google Drive Android menjadi dark mode

Setelah itu, maka tampilan aplikasi Google Drive anda akan berubah menjadi serba gelap. Artinya, anda sudah berhasil mengaktifkan fitur dark mode di aplikasi Google Drive Android.

Itulah cara mudah untuk mengaktifkan fitur dark mode atau tema gelap pada aplikasi Google Drive di Android. Silahkan gunakan cara ini jika anda lebih menyukai mode gelap dibanding mode terang, terutama jika sering beraktifitas di malam hari. Dengan demikian anda dapat mengupload dan mendownload file di Google Drive dengan tampilan gelap di aplikasi.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda