Cara Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu, Lebih Simpel

0
58

cara setor tunai bca tanpa kartu atm

Perkembangan teknologi perbankan saat ini sudah sangat maju dan banyak hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya kini sudah terwujud. Termasuk dalam hal transaksi, tidak hanya memungkinkan tarik tunai BCA tanpa kartu ATM tapi kini juga untuk memasukkan uang ke ATM. Kini sudah ada cara yang lebih mudah untuk setor tunai di mesin ATM BCA, yaitu tanpa memerlukan kartu lagi.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa keberadaan mesin ATM BCA juga menyediakan Cash Deposite Machine. Adanya CDM di mesin ATM ini sebagai cara agar nasabah lebih mudah menabung dengan memasukkan uang ke ATM. Dengan demikian nasabah tidak perlu lagi pergi ke Bank BCA dan menemui teller hanya untuk setor uang untuk dimasukkan ke rekening.

Selama ini proses setor tunai di ATM BCA dilakukan dengan cara menggunakan kartu ATM. Tapi kini sudah ada cara yang lebih mudah bagi anda yang hendak memasukan uang ke ATM BCA, yaitu tanpa kartu ATM. Artinya, tidak perlu membawa kartu ATM jika hendak pergi ke mesin ATM untuk menyetor uang dan memasukkannya ke rekening anda. Selain memudahkan, ini juga akan menghidari kejahatan pencurian uang dengan modus skimming atau penyalinan data dari kartu ATM.

Syarat Agar Bisa Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Adanya cara untuk memasukkan uang ke ATM BCA tanpa kartu ini tentu akan membuat nasabah lebih dimudahkan dan juga lebih aman. Tapi, agar dapat menggunakan layanan ini maka pastikan beberapa hal berikut sudah terpenuhi.

  • Pastikan rekening BCA anda sudah terdaftar ke BCA Mobile, jika belum maka silahkan pergi ke Bank BCA untuk mengaktifkannya.
  • Pastikan sudah ada Aplikasi BCA Mobile di Smartphone Android anda, jika belum silahkan install aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu kemudian aktivasi.
  • Pastikan anda mengingat nomor HP yang digunakan pada BCA Mobile.

Jika ketiga hal di atas sudah terpenuhi semua, maka anda sudah dapat menyimpan uang di ATM BCA tanpa menggunakan kartu.

Cara Setor Tunai dan Menabung di ATM BCA Tanpa Kartu

Jika anda ingin pergi ke ATM untuk menyetor uang, maka tidak usah lagi membawa kartu ATM. Anda cukup membawa Smartphone Android yang didalamnya sudah terinstall aplikasi BCA Mobile untuk menabung tanpa kartu. Untuk melakukan cara setor tunai di ATM BCA tanpa kartu ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang sudah terinstall dan teraktivasi di Smartphone anda.
  2. Pada halaman yang pertama muncul, silahkan ketuk menu m-BCA.
  3. Selanjutnya, silahkan masukkan 6 digit kode akses akun BCA Mobile anda, bukan PIN.
  4. Setelah memasukkan kode akses dengan benar, silahkan ketuk Login.
  5. Berikutnya akan ditampilkan daftar menu utama, silahkan ketuk Cardless untuk melakukan transaksi tanpa kartu.
  6. Pada halaman selanjutnya, silahkan ketuk menu Setor Tunai untuk melakukan penyetoran uang di ATM tanpa kartu.
    Transaksi setor tunai BCA tanpa kartu
  7. Setelah itu, anda akan diberikan pilihan ingin menggunakan rekening siapa. Pilih Rekening Sendiri jika ingin memasukkan uang ke rekening anda.
  8. Pada pop-up konfirmasi yang muncul, silahkan periksa apakah nomor rekening dan nama sudah benar. Jika sudah benar maka silahkan ketuk Ok untuk melanjutkan.
    cara memasukan uang ke atm bca tanpa kartu
  9. Agar transaksi dapat diproses, maka silahkan masukkan PIN BCA Mobile anda pada pop-up yang muncul.
  10. Setelah itu akan muncul beberapa informasi pada aplikasi BCA Mobile. Informasi yang anda butuhkan agar dapat melakukan setor tunai tanpa kartu adalah Kode Transaksi, jadi silahkan ingat kodenya.
    cara menabung di atm bca tanpa kartu ATM
  11. Perlu diketahui bahwa kode transaksi tersebut hanya berlaku selama satu jam. Jadi, pastikan anda sudah berada di area mesin ATM BCA dan tidak terjadi antrian panjang sebelum mendapatkan kode tersebut.
  12. Setelah anda berada di depan mesin ATM BCA, silahkan tekan tombol Transaksi Tanpa Kartu atau Cardless Transaction yang berada paling bawah pada bagian kanan.
  13. Setelah itu, masukkan nomor HP yang terdaftar pada akun BCA Mobile anda.
    BCA cardless transaction
  14. Setelah memasukkan nomor HP dengan benar, silahkan tekan tombol Benar untuk melanjutkan.
  15. Selanjutnya anda harus memasukkan 6 digit kode transaksi yang sebelumnya didapatkan dari aplikasi BCA Mobile.
  16. Jika anda sudah melakukan kode transaksi yang diminta, silahkan tekan tombol Benar.
  17. Silahkan tunggu hingga data selesai diproses dan tempat memasukkan uang terbuka. Setelah terbuka, silahkan masukkan uang anda ke tempat tersebut. Pastikan uang yang anda masukkan tidak terlipat dan tidak terbalik.
    cara memasukkan uang ke atm bca
  18. Jika anda diminta untuk mengambil uang kembali, coba putar atau balik posisi uang tersebut agar dapat terbaca oleh mesin.
  19. Setelah uang yang anda masukkan sudah terbaca oleh mesin, silahkan periksa kecocokan nominal dan jumlah lembaran yang dimasukkan.
  20. Jika sudah sesuai, silahkan tekan tombol Setor untuk memasukkan uang tersebut ke rekening BCA anda.
  21. Setelah itu akan muncul pertanyaan apakah ingin setor lagi atau tidak. Silahkan tekan tombol Ya jika masih ada yang ingin disetor. Tapi, jika sudah tidak ada lagi maka silahkan tekan tombol Tidak dan anda dapat langsung meninggalkan mesin ATM tersebut.
    cara setor tunai bca tanpa kartu
  22. Dengan demikian anda sudah berhasil menyetor uang secara tunai di mesin ATM BCA tanpa menggunakan kartu.

Adanya kemudahan ini tentu akan membuat anda tidak perlu lagi menunggu kartu ATM keluar setelah melakukan penyetoran. Serta, tidak akan terjadi kasus dimana nasabah lupa mengambil kartunya setelah transaksi di mesin ATM.

Itulah cara mudah melakukan setor tunai di mesin ATM BCA tanpa menggunakan kartu. Jadi, anda dapat menyimpan saja kartu ATM BCA yang dimiliki karena tidak dibutuhkan saat hendak melakukan penyetoran.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda