Cara Top Up Saldo atau Isi Saldo ShopeePay Lewat M Banking

0
117

Cara top up saldo ShopeePay lewat M Banking

ShopeePay merupakan dompet digital yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran pada marketplace Shopee. Pembayaran menggunakan ShopeePay cukup digemari oleh pengguna karena sangat mudah dan praktis. Namun, jika anda ingin menggunakan ShopeePay untuk membayar tentu harus memiliki saldo sehingga perlu top up jika sudah habis.

Sebagai dompet digital yang dibuat khusus oleh Shopee, tentu saja ShopeePay memiliki kelebihan khusus saat digunakan untuk membayar belanjaan. Misalnya saja sangat mudah digunakan dan prosesnya cepat karena tidak butuh waktu untuk proses verifikasi dan konfirmasi. Berbeda jika menggunakan metode transfer bank yang membutuhkan waktu beberapa menit untuk dikonfirmasi.

Selain itu, Shopee juga sangat sering memberikan diskon atau potongan harga yang khusus jika pelanggan melakukan pembayaran dengan menggunakan ShopeePay. Alasan diskon inilah yang biasanya menjadi daya tarik utama sehingga pengguna lebih memilih membayar belanjaan dengan ShopeePay. Namun, tentu anda sudah tahu bahwa layaknya dompet digital pada umumnya, anda harus memiliki saldo yang cukup agar bisa menggunakan ShopeePay.

Cara Top Up Saldo ShopeePay Lewat Mobile Banking

Jika saldo anda tidak cukup atau kurang dari total belanjaan, maka silahkan top up atau isi ulang saldo menggunakan rekening Bank. Proses pengisian saldo ini bisa anda lakukan dengan menggunakan rekening bank.

Agar anda tidak perlu repot keluar rumah hanya untuk mengisi saldo ShopeePay, maka anda bisa menggunakan Mobile Banking. Anda bisa menggunakan Bank apa saja selama memiliki akun M Banking atau Internet Banking pada rekening yang digunakan.

1. Top Up Saldo ShopeePay Menggunakan BCA Mobile

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk mengisi ulang saldo ShopeePay adalah melalui BCA Mobile. Tentu saja ini hanya bisa dilakukan jika anda menggunakan rekening BCA dan memiliki akun mobile banking BCA.

Baca Juga :
Cara Mengambil Uang Tanpa Kartu di ATM BRI, Pakai HP Saja

Untuk mengisi saldo ShopeePay menggunakan BCA Mobile sangat mudah, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah silahkan anda buka aplikasi BCA Mobile yang terdapat pada Smartphone Android yang digunakan. Kemudian, setelah aplikasi tersebut terbuka, silahkan masukkan kode akses lalu ketuk tombol Login.

Setelah daftar menu BCA Mobile terbuka, silakan anda ketuk menu m-Transfer. Kemudian, pada halaman selanjutnya silahkan anda ketuk opsi BCA Virtual Account.

Selanjutnya, silahkan anda masukkan nomor rekening virtual akun ShopeePay pada bagian Input No Virtual Account. Silahkan anda masukkan 122 + Nomor HP akun ShopeePay pada bagian tersebut. Jika nomor yang anda masukkan sudah sesuai, silahkan ketuk tombol Send.

Pada pop up yang muncul akan berisi beberapa informasi yang harus anda konfirmasi. Pastikan bahwa nama yang tertera di sudah sesuai dengan username akun ShopeePay anda. Jika nama tersebut sudah sesuai, maka silahkan ketuk tombol Ok.

cara top up saldo ShopeePay lewat Mobile Banking BCA

Setelah itu anda harus memasukkan jumlah nominal saldo yang akan diisikan ke ShopeePay. Jadi, silahkan anda masukkan berapa saldo yang akan ditambahkan ke akun ShopeePay, kemudian ketuk tombol Ok.

Selanjutnya, silahkan anda konfirmasi lagi nominal transfer atau jumlah saldo yang akan ditambahkan ke akun ShopeePay. Jika nominal tersebut sudah cocok, maka silahkan ketuk tombol Ok untuk melanjutkan.

cara isi ulang saldo ShopeePay menggunakan BCA Mobile

Untuk memproses transaksi anda, silahkan masukkan PIN akun Mobile Banking BCA. Setelah itu, transaksi anda akan diproses dan silahkan tunggu hingga selesai.

Jika transaksi sudah selesai dan sukses, maka akan muncul keterangan berhasil pada aplikasi BCA Mobile tersebut serta notifikasi dari Shopee bahwa saldo telah bertambah. Selain itu, anda juga bisa membuka aplikasi Shopee dan memastikan bahwa saldo ShopeePay sudah masuk.

Baca Juga :
5 Cara Bayar Listrik Online Lewat Aplikasi di HP Android

Penutup

Demikian cara mudah top up atau isi ulang saldo ShopeePay menggunakan Mobile Banking. Silahkan anda lakukan cara di atas jika saldo ShopeePay sudah tidak cukup untuk melakukan pembayaran dan ingin top up tanpa harus keluar rumah. Dengan demikian, anda bisa mengisi saldo ShopeePay dan menggunakannnya kembali tanpa repot ke minimarket untuk top up.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda