Cara Top Up atau Isi Ulang Saldo OVO dengan Mudah

|Diupdate 21 Oktober 2020
0
105

Cara mudah top up saldo ovo

OVO merupakan salah satu layanan pembayaran yang paling populer saat ini. Tidak hanya karena sudah menjadi layanan pembayaran salah satu aplikasi ojek online, tetapi karena OVO juga menyediakan banyak layanan lain. Beberapa layanan OVO yang dapat anda gunakan diantaranya pembelian dan pembayaran pulsa, listrik, dll. Tapi, agar dapat menggunakan layanan OVO tersebut, maka anda harus memiliki saldo. Jika ternyata saldo OVO sudah habis, maka satu-satunya cara adalah top up atau isi ulang.

Jadi, dengan memiliki aplikasi OVO di Smartphone Android, maka anda dapat membeli pulsa, membayar tagihan listrik, air, dan lain sebagainya hanya melalui gadget. Tentu saja ini akan mempermudah karena tidak perlu lagi keluar rumah untuk melakukan keperluan-keperluan tersebut.

Tapi masalah yang sering terjadi adalah jika anda ingin melakukan transaksi tetapi saldo di aplikasi OVO sudah habis atau tidak cukup. Untuk mengatasi masalah ini tentu saja anda harus melakukan top up atau menambah saldo akun OVO tersebut. Sayangnya banyak yang tidak tahu bagaimana cara topup saldo akun OVO agar dapat digunakan kembali. Anda dapat mengisi ulang saldo aplikasi OVO dengan menggunakan uang dari rekening, yaitu dengan melakukan topup melalui ATM. Tapi, jika anda memiliki aplikasi Mobile Banking maka akan lebih mudah lagi. Anda cukup mengisi saldo OVO tersebut menggunakan aplikasi Mobile Banking yang terdapat di Smartphone.

Cara Cepat dan Mudah Top Up atau Isi Ulang Saldo OVO

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda dapat melakukan top up atau isi ulang saldo akun OVO dengan cara menggunakan saldo dari rekening Bank. Anda dapat melakukannya melalui ATM maupun menggunakan aplikasi Mobile Banking yang terinstall di HP yang digunakan. Hampir semua Bank sudah mendukung untuk menambah saldo OVO, jadi silahkan ikuti salah satu cara berikut sesuai dengan Bank yang digunakan.

1. Cara Topup Saldo OVO Melalui BCA Mobile

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk top up atau isi ulang saldo OVO adalah dengan menggunakan layanan Mobile Banking dari Bank BCA. Layanan atau aplikasi ini biasa dikenal dengan sebutan BCA Mobile atau m-BCA.

Tapi, perlu diketahui bahwa anda hanya dapat menggunakna cara ini jika rekening BCA sudah dihubungkan ke fitur BCA Mobile. Untuk melakukan pengaktifan fitur tersebut, anda dapat melakukannya dengan pergi ke Bank untuk meminta diaktifkan.

Jika sudah memiliki akun BCA Mobile yang terhubung ke rekening BCA anda, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pastikan anda sudah menginstall aplikasi BCA Mobile di Smartphone Android yang digunakan, jika belum maka silahkan install dulu.
  2. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang sudah terinstall di Smartphone Android anda.
  3. Pada halaman utama yang muncul di aplikasi tersebut silahkan ketuk m-BCA.
  4. Selanjutnya, anda harus memasukkan 6 digit kode akses yang didapatkan saat mendaftar Mobile Banking BCA.
  5. Jika sudah memasukan kode akses dengan benar, silahkan ketuk Login.
  6. Kemudian, pada menu utama BCA Mobile silahkan ketuk m-Transfer.
  7. Pada daftar pilihan yang muncul silahkan ketuk BCA Virtual Account karena akan dilakukan topup saldo OVO menggunakan rekening virtual.
    Kirim uang ke rekening virtual OVO di BCA
  8. Selanjutnya silahkan memasukkan nomor rekening virtual akun OVO anda pada bagian Input No. Virtual Account. Nomor rekening virtual OVO untuk Bank BCA adalah 39358 + Nomor HP yang terdaftar pada akun OVO.
  9. Setelah memasukkan nomor rekening virtual akun OVO anda, silahkan ketuk Send untuk memprosesnya.
  10. Setelah itu akan muncul informasi yang menampilkan beberapa karakter nama anda di akun OVO. Jika inisial tersebut sudah benar, silahkan ketuk Ok untuk melanjutkan.
    Cara Topup saldo OVO di BCA
  11. Selanjutnya silahkan masukkan nominal atau jumlah uang yang ingin anda tambahkan ke saldo akun OVO.
  12. Jika sudah memasukkan nominal yang diinginkan, maka silahkan ketuk Ok untuk melanjutkan.
  13. Setelah itu akan muncul halaman verifikasi, silahkan periksa nominal yang anda masukkan. Jika sudah sesuai dengan yang diinginkan, maka silahkan ketuk Ok.
    Cara isi saldo OVO menggunakan BCA Mobile
  14. Agar transaksi dapat diproses, maka silahkan masukkan PIN BCA Mobile anda.
  15. Jika transaksi sukses maka akan muncul keterangan Berhasil pada aplikasi BCA Mobile. Selain itu, pada aplikasi OVO anda juga akan muncul notifikasi bahwa saldo telah ditambahkan.
    Sukses menambah uang ke OVO
  16. Dengan demikian anda sudah berhasil topup saldo OVO dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Dengan menggunakan cara ini maka anda bisa menambah saldo OVO dengan mudah menggunakan uang yang terdapat di rekening BCA tanpa keluar rumah.

2. Cara Topup Saldo OVO Melalui BRI Mobile

Cara kedua yang dapat anda lakukan adalah jika ingin menggunakan uang yang terdapat pada rekening BRI untuk ditambahkan ke saldo akun OVO. Agar tidak perlu repot ke ATM BRI, maka anda dapat menggunakan aplikasi BRI Mobile.

Tapi cara ini juga hanya dapat dilakukan jika rekening BRI anda sudah terhubung ke layanan BRI Mobile. Jika belum diaktifkan, maka anda dapat pergi ke Bank BRI untuk meminta pengaktifan BRI Mobile.

Jika anda sudah memiliki akun BRI Mobile, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi BRI Mobile yang terinstall pada Smartphone yang digunakan.
  2. Silahkan buka aplikasi BRI Mobile yang sudah terinstall di Smartphone anda.
  3. Pada halaman utama aplikasi tersebut, silahkan ketuk Internet Banking BRI.
  4. Setelah itu silahkan masukkan User ID dan Password agar dapat masuk menggunakan akun BRI Mobile anda.
  5. Setelah memasukkan user dan password dengan benar, silahkan ketuk Login.
  6. Pada daftar pilihan transaksi yang muncul, silahkan ketuk menu Pembayaran.
  7. Selanjutnya, silahkan ketuk BRIVA untuk melakukan pembayaran ke BRI Virtual Account OVO anda.
    Kirim uang ke rekening virtual OVO di BRI
  8. Setelah itu silahkan masukkan nomor rekening virtual BRI dari akun OVO anda pada bagian Kode Bayar. Nomor rekening virtual akun OVO untuk Bank BRI adalah 88099 + Nomor HP yang terdaftar pada akun OVO.
  9. Jika nomor rekening virtual BRI yang anda masukkan sudah benar, maka silahkan ketuk Kirim.
  10. Selanjutnya, silahkan masukkan nominal saldo yang ingin ditambahkan ke akun OVO pada bagian Jumlah Pembayaran.
  11. Setelah memasukkan nominal dengan benar, silahkan masukkan password BRI Mobile anda.
  12. Jika semua sudah sesuai, silahkan ketuk Kirim untuk memprosesnya.
    Cara Topup saldo OVO di BRI
  13. Jika berhasil, maka akan muncul keterangan Sukses pada aplikasi BRI Mobile tersebut. Selain itu, akan muncul notifikasi dari aplikasi OVO terkait penambahan saldo tersebut.
    Cara isi saldo OVO menggunakan BRI Mobile
  14. Dengan demikian anda sudah berhasil menambah saldo OVO menggunakan aplikasi BRI Mobile.

Jadi, dengan menggunakan cara ini anda dapat top up saldo OVO menggunakan uang yang terdapat di rekening BRI tanpa harus keluar rumah.

Sebagai informasi tambahan bahwa setiap transaksi yang dilakukan untuk menambahkan saldo ke akun OVO akan dikenakan biaya admin seribu rupiah. Jadi, jangan heran jika setiap kali anda transaksi nominal yang tercantum akan bertambah 1.000.

Itulah cara mudah dan cepat untuk top up atau isi ulang saldo OVO menggunakan uang di rekening Bank. Silahkan gunakan cara ini jika anda tidak ingin repot ke konter atau ke Alfamart maupun Indomaret hanya untuk mengisi ulang saldo OVO. Dengan demikian waktu anda akan menjadi lebih efisien karena banyak transaksi yang dapat dilakukan tanpa keluar rumah.

Windows 10 Murah Original

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda