Cara Konversi PDF ke Word Online Menggunakan EaseUS PDF

0
53

cara konversi pdf ke word online

Salah satu format file dokumen yang paling sering digunakan adalah pdf. File berekstensi pdf bisa dengan mudah dibuka dan dibagikan karena kompatibel dengan perangkat apa saja. Namun, kadangkala pengguna ingin mengedit isi file PDf tersebut sehingga harus melakukan konversi PDF ke Word terlebih dahulu.

Faktor yang menjadikan file PDF sangat sering digunakan adalah karena bisa dibuka di Laptop maupun Smartphone. Serta bisa dibuka di semua sistem operasi baik itu Android, iOS, Windows, maupun Linux. Bahkan anda tidak butuh aplikasi khusus untuk membuka file PDF, karena browser bawaan Laptop atau Smartphone sudah bisa digunakan untuk membukanya.

Namun, kelemahan file berformat PDF adalah karena anda tidak akan bisa langsung mengedit isinya. Tidak sama seperti dokumen Microsoft Word, dimana anda cukup membuka file dokumen Word tersebut jika ingin mengedit isinya. Jika anda ingin mengedit isi dokumen PDF, maka solusi terbaiknya adalah dengan cara konversi PDF ke Word. Salah satu metode mengonversi file PDF ke Word adalah menggunakan online PDF Converter dari EaseUS.

Kenapa Menggunakan Konverter PDF ke Word Online dari EaseUS?

Saat ini sudah ada banyak konverter PDF online yang tersedia, namun tentu anda harus menemukan mana yang bisa memenuhi kebutuhan anda. Salah satunya yang bisa memenuhi kebutuhan konversi file PDF anda adalah konverter online dari EaseUS.

Berikut beberapa kelebihan dari konverter PDF online dari EaseUS yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk menggunakannya:

1. Bisa Digunakan di Semua Platform

Jika anda khawatir alat konverter ini tidak cocok untuk digunakan pada perangkat anda, maka tidak usah khawatir. Konverter online ini bisa digunakan pada semua perangkat baik itu di Laptop, Komputer PC, Tablet, maupun Smartphone. Serta bisa juga digunakan pada semua sistem operasi, baik itu di Windows, MacOS, Linux, Android, maupun iOS.

Baca Juga :
Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Permanen Secara Offline

2. Tidak Perlu Install Aplikasi

Anda bisa menggunakan alat konverter ini tanpa harus repot menginstall aplikasi di Laptop maupun Smartphone yang digunakan. Tentu saja hal ini karena proses konversi dilakukan secara online. Jadi, yang anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan sebuah browser untuk membuka situs konverter online ini.

3. Konversi File PDF Online Secara Gratis

Salah satu kelebihan dari alat konverter online dari EaseUS ini adalah karena anda bisa menggunakannya secara gratis. Jadi, anda tidak perlu repot memikirkan biaya karena proses konversi dapat dilakukan secara gratis. Namun, ada batasan dalam hal ini, yaitu anda hanya bisa konversi maksimal 2 file PDF per hari secara gratis.

4. Sangat Mudah Digunakan

Situs konverter online dari EaseUS ini sangat mudah digunakan. Anda bisa melakukan proses konversi file PDF dengan sangat mudah, hanya dengan beberapa klik saja. Jadi, bahkan bagi anda yang masih pemula tidak akan mengalami kesulitan dalam menggunakannya.

5. Bisa Konversi File PDF ke Berbagai Format

Tidak hanya bisa melakukan proses konversi dari file PDF ke Word, konverter PDF online dari EaseUS ini juga bisa digunakan untuk mengkonversi file PDF ke format lainnya. Anda bisa mengonversi file PDF ke Excel, PDF ke PPT, dan PDF ke JPG. Jadi, jika anda punya file PDF yang ingin diubah menjadi file Word, Excel, PPT, atau JPG, maka konverter online ini sangat cocok untuk digunakan.

6. Bisa Konversi Format File Lain ke PDF

Alat konverter online ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengkonversi file PDF ke berbagai format lain, tapi bisa juga melakukan yang sebaliknya. Anda juga bisa melakukan konversi file Word to PDF, Excel ke PDF, PPT ke PDF, dan JPG ke PDF. Jadi, jika anda punya file Word, Excel, PPT, atau JPG yang ingin dijadikan file PDF, maka silahkan gunakan alat ini.

Baca Juga :
Cara Download dan Install Office 2021 Pro Plus Gratis

7. 100% Aman dan Terjamin

Anda tidak perlu khawatir terkait keamanan, karena situs konverter online ini sangat aman dan terjamin. File yang anda upload untuk dikonversi akan terjamin keamanannya dan tidak akan bocor kepada siapapun. Jadi, jika anda ingin mengkonversi file penting, maka tidak usah risau soal keamanannya.

8. File Hasil Konversi Berkualitas Tinggi

Saat melakukan konversi file PDF, tentu anda ingin jika file hasil konversinya juga akan memiliki kualitas yang sama dengan file aslinya. Alat konverter PDF online ini memberikan kualitas yang tingi sesuai dengan kualitas file aslinya. Tata letaknya juga sama jadi file hasil konversi anda tidak akan menjadi berantakan.

Bagaimana Cara Konversi PDF ke Word Online?

Untuk melakukan proses konversi file PDF ke Word secara online menggunakan tool konverter dari EaseUS ini sangat mudah. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama-tama, pastikan Laptop atau Smartphone yang digunakan sudah tersambung ke internet.
  2. Setelah itu, silahkan buka aplikasi browser yang sudah terinstall di perangkat anda, misalnya Google Chrome.
  3. Kemudian, pada browser yang terbuka, silahkan buka situs konverter online PDF to Word.
  4. Pada halaman PDF to Word Converter, silahkan klik Choose File untuk menambahkan file.
    cara mengubah file pdf menjadi word secara online
  5. Kemudian, pada jendela Open, silahkan cari dan pilih file PDF yang ingin dikonversi ke Word.
  6. Setelah itu proses konversi akan berlangsung, jadi silahkan tunggu saja hingga selesai.
  7. Kalau file anda sudah selesai dikonversi, maka silahkan klik tombol Download File untuk mendownload file hasil konversi tersebut.
    convert pdf to word online
  8. Terakhir, kalau sudah selesai terdownload, silahkan cari file hasil download tersebut.

Dengan demikian, setelah file PDF anda berhasil dikonversi ke Word, maka sekarang anda sudah bisa membuka file hasil konversi tersebut di Microsoft Word untuk mengedit isinya.

Baca Juga :
Cara Install Microsoft Office 2013 Gratis di Windows

Selain melakukan proses konversi ke Word, sebenarnya anda juga bisa langsung mengedit file PDF tersebut. Namun, anda akan membutuhkan aplikasi pengedit file PDF, salah satu yang bisa digunakan adalah EaseUS PDF Editor. Jadi, jika anda ingin langsung mengedit file PDF, maka silahkan gunakan aplikasi PDF Editor.

Penutup

Itulah penjelasan tentang bagaimana cara konversi PDF ke Word Online menggunakan konverter dari EaseUS. Pada penjelasan di atas juga sudah dibahas tentang fitur-fitur konverter PDF online dari EaseUS. Jadi, jika anda sedang mencari alat konverter online, maka alat konverter online ini bisa dijadikan pilihan.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda