2 Cara Melacak Nomor Telepon Lewat Internet

902

Cara Melacak Nomor Telepon Lewat Internet

Anda pasti pernah mendapat sms mamah minta pulsa atau sms peringatan untuk segera membayar sewa kosan ataupun sms menjadi pemenang undian ratusan juta rupiah. Padahal anda sama sekali tidak mengenal nomor telepon tersebut. Ada dua kemungkinan ketika anda mendapat sms tersebut. Bisa jadi itu nomor nyasar atau salah kirim sehingga masuk ke nomor anda dan bisa jadi itu modus penipuan. Jika anda penasaran dan ingin memastikannya anda bisa melacaknya. Ada 2 cara melacak nomor telepon lewat internet, dengan menggunakan cara ini anda bisa mengetahui informasi atau identitas pengguna nomor telepon tersebut.

Akhir-akhir ini memang mulai banyak sms masuk dari nomor telepon yang tidak dikenal. Terkadang sms ini menggangu tapi cukup bikin penasaran. Apalagi jika isi pesannya berupa hadiah undian yang memenangkan ratusan juta atau satu unit mobil mewah. Untuk memastikannya anda bisa melacaknya.

Cara ini juga bisa anda gunakan ketika tertipu saat belanja online atau ketika ada nomor iseng yang mengganggu dan bisa anda gunakan juga saat ponsel anda hilang (asalkan nomor telepon masih aktif).

Cara melacak nomor telepon lewat internet

Ada 2 cara untuk melacak nomor telepon. Bisa langsung melalui situs web dan bisa juga dengan menggunakan beberapa aplikasi android yang tersedia di Google Paly Store.

1. Menggunakan situs web

Ada situs web yang bisa anda gunakan untuk melacak nomor telepon. Situs tersebut adalah ceebydith.com. Cara menggunakannya pun mudah anda hanya tinggal masuk ke situs tersebut dan masukan nomor telepon yang ingin anda lacak pada kolom cari. Selanjutknya tekan Cari dan setelah itu akan keluar lokasi nomor telepon tersebut.

Cara Melacak Nomor Telepon Lewat Internet

Namun, situs web ini dalam hasil pencariannya belum 100% akurat. Karena hanya mampu melacak tempat terbit nomor telepon tersebut.

Selanjutnya, untuk mengatasi hasil pencarian yang kurang akurat anda bisa menggunakan cara kedua.

2. Menggunakan aplikasi android

Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store yang bisa anda pakai untuk melacak nomor telepon. Setidaknya ada dua aplikasi yang bisa anda andalkan untuk melacak nomor telepon.

Pertama, menggunakan Lacak No HP

Sesuai dengan namanya aplikasi ini ditujukan untuk membantu melacak nomor telepon. Aplikasi ini mampu melacak lokasi nomor telepon secara real time dan akurat. Untuk menggunakannya anda hanya tinggal masukan nomor telepon yang ingin dilacak. Setelah itu tekan izinkan aplikasi untuk mengakses perangkat anda. Maka akan keluar lokasi nomor telepon tersebut.

Jika anda hendak menuju lokasi tersebut, maka pilih opsi Penunjuk Arah. Dari situ anda bisa melihat jarak dan waktu serta lokasi anda dengan titik berwarna biru dan titik merah untuk lokasi nomor telepon yang anda lacak.

Kedua, menggunakan Truecaller


Truecaller ini memiliki 4 opsi yang bisa anda lakukan untuk mengatasi nomor telepon yang tidak dikenal. Anda bisa block, search, contacts atau calls. Untuk menggunakannya anda perlu masuk terlebih dahulu. Bisa daftar dengan membuat akun atau masuk dengan akun facebook atau Google.
Setelah itu anda akan mendapat panggilan konfirmasi dari Truecaller. Selanjutnya anda hanya tinggal memilih tindakan apa yang anda ingin lakukan (block, search, contacts atau calls).

Perlu diingat dalam menggunakan kedua aplikasi ini harus menggunakan koneksi internet untuk mengakses lokasi nomer telepon yang hendak dilacak.

Itulah tadi 2 cara melacak nomor telepon lewat internet. Anda bisa melakukannya dengan cara langsung melalui situs web atau menggunakan salah satu aplikasi pelacak nomor telepon.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here