Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di YouTube

0
261

Cara melihat daftar riwayat video yang pernah ditonton di YouTube

Menonton video di YouTube tentu sering dilakukan oleh hampir semua pengguna internet. Pengguna bisa memutar vidio YouTube melalui aplikasi di Smartphone ataupun melalui browser Laptop. Seringkali saat sedang membuka YouTube, muncul keinginan untuk melihat kembali video yang pernah diputar sebelumnya, tapi lupa judul vidio tersebut. Tidak usah khawatir karena ada cara untuk melihat semua daftar video yang pernah ditonton di YouTube.

Ada ribuan video di YouTube yang bisa anda akses dan tonton dari perangkat. Jadi, tidak mungkin anda mengingat semua video apa saja yang sudah pernah ditonton, terlebih lagi jika anda pemirsa setia YouTube. Sering juga tidak sengaja muncul video yang menarik di beranda sehingga anda membukanya. Selanjutnya, anda ingin lagi video tersebut, tetapi lupa judul atau nama channel video tersebut.

Sebenarnya, anda bisa melihat daftar video YouTube yang sudah pernah diputar atau ditonton. Fitur riwayat tontonan ini sudah disediakan oleh YouTube agar anda bisa melihat kembali video apa saja yang telah ditonton belakangan ini. Jadi, jika anda ingin melihat kembali video yang pernah ditonton sebelumnya tetapi lupa judul video tersebut, maka silahkan cari di riwayat tontonan. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu dimana melihat daftar histori tontonan video YouTube tersebut.

Cara Melihat Daftar Video yang Pernah Ditonton di YouTube

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa YouTube sudah memiliki fitur riwayat tontonan. Fitur tersebut sudah tersedia pada aplikasi YouTube di Smartphone ataupun YouTube yang dibuka melalui website.

Dengan adanya fitur ini, maka anda bisa menampilkan video apa saja yang sudah pernah anda tonton. Sebenarnya tidak hanya bisa sekedar melihat, anda juga bisa menghapus riwayat tontonan YouTube tersebut jika diperlukan.

Baca Juga :
5 Cara Nonton Video YouTube Tanpa Iklan di PC dan Android

Melihat Riwayat Tontonan YouTube di Smartphone

Jika anda menonton video YouTube menggunakan aplikasi di Smartphone Android, maka anda bisa melihat daftar video yang penah ditonton di aplikasi tersebut. Jika anda ingin melihat riwayat tontonan di aplikasi YouTube, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah silahkan buka aplikasi YouTube di Smartphone Android yang anda gunakan. Pada aplikasi YouTube tersebut silahkan ketuk menu Koleksi yang terdapat di bagian bawah. Kemudian, pada halaman yang terbuka silahkan ketuk Histori untuk menampilkan daftar riwayat tontonan video YouTube di akun anda.

Setelah itu, daftar video yang sudah pernah anda tonton akan ditampilkan. Daftar video tersebut akan diurutkan berdasarkan video yang baru saja anda tonton hingga yang sudah lama.

Menampilkan video apa saja yang sudah ditonton di YouTube Android

Dengan demikian, anda bisa mencari video yang ingin ditonton kembali tetapi lupa judulnya pada daftar tersebut.

Melihat Riwayat Tontonan YouTube di Browser Laptop

Jika anda menonton video YouTube menggunakan browser di Laptop atau PC Desktop, maka anda juga bisa dengan mudah melihat video apa saja yang sudah ditonton sebelumnya. Jika anda ingin melihat riwayat tontonan video YouTube di Laptop / Komputer, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah, silahkan buka browser Laptop / Komputer anda dan buka situs website YouTube. Kemudian, jika daftar menu YouTube desktop tidak muncul, maka silahkan klik icon baris tiga yang terdapat di pojok kiri atas. Setelah itu, silahkan klik menu Histori untuk menampilkan riwayat tontonan video di akun anda.

Pada halaman yang terbuka akan ditampilkan semua daftar video YouTube yang sudah pernah anda tonton.

Melihat video yang sudah ditonton di YouTube Laptop

Jadi, silahkan anda mencari video mana yang ingin ditonton kembali pada daftar tersebut.

Baca Juga :
Cara Mendengarkan Musik YouTube di Latar Belakang Android

Penutup

Itulah cara mudah dan singkat yang bisa anda lakukan jika ingin melihat daftar video YouTube apa saja yang sudah pernah anda tonton sebelumnya. Jadi, jika anda ingin menonton video yang sudah pernah diputar sebelumnya, maka silahkan mencarinya pada daftar tersebut.

Sebagai informasi tambahan, bahwa jika anda menggunakan akun gmail yang sama di aplikasi YouTube dan Laptop, maka riwayat video anda akan tersinkron. Artinya, meskipun anda menonton video di Smartphone, riwayat video tersebut juga muncul saat diakses di Laptop, begitu juga sebaliknya.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda