6 Cara Mendapatkan Voucher WiFi Id Gratis Untuk Internetan

|Diupdate 14 November 2020
7
16261

Cara mendapatkan voucher wifi id gratis

Indonesia WiFi atau lebih dikenal dengan nama wifi id menyediakan layanan public internet berbasis WiFi/Hotspot. Hal ini dalam rangka mendukung percepatan dan perluasan ekonomi Indonesia dalam bidang ICT yang telah dirancang oleh pemerintah RI. Dalam memenuhi hal tersebut, saat ini Indonesia WiFi (wifi id) telah dan akan menyiapkan jutaan titik jaringan internet nirkabel (WiFi/Hotspot). Penyebaran titik jaringan wifi id tersebut secara nasional di berbagai lokasi untuk mendukung kebutuhan informasi digital bagi masyarakat.

Lokasi atau titik-titik keberadaan jaringan nirkabel wifi id tersebut dikenal dengan nama wifi id corner. Namun, untuk dapat menggunakan jaringan internet yang disediakan oleh Indonesia WiFI (wifi id) maka anda harus membeli voucher (akun) wifi id. Harga akun tersebut bermacam-macam mulai dari Rp. 5000 sampai dengan harga ratusan ribu. Harga ini tegantung masa aktif dan masa berlaku voucher (akun) wifi id tersebut. Voucher tersebut kemudian akan digunakan untuk login pada Login Page wifi id nantinya agar anda dapat mengakses internet menggunakan jaringan wifi id.

Namun yang jadi masalah adalah harga voucher tersebut terkadang dinilai mahal, atau terdapat beberapa orang yang ingin mengakses internet secara gratis menggunakan jaringan wifi.id. Hal ini mungkin saja dilakukan jika anda bisa mendapatkan voucher wifi id atau akun untuk login secara gratis. Anda dapat mendapatkan voucher (akun) wifi id secara gratis yang kemudian dapat anda gunakan untuk login pada jaringan @wifi.id. Jadi, anda tidak perlu lagi repot-repot mencari cara bobol wifi id, atau cara mengetahui password wifi id gratis. (Baca juga: Cara Melihat Password WiFi di Laptop Windows 10)

Cara Mendapatkan Voucher WiFi Id Gratis Untuk Bebas Internetan

Jika anda tidak ingin membeli voucher akun wifi id dan ingin tetap dapat internetan, maka solusi satu-satunya adalah mencari voucher gratis. Setelah mendapatkan voucher wifi id gratis tersebut di tahun 2020 ini, maka kini bisa digunakan untuk internetan secara cuma-cuma.

Ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan voucher wifi.id gratis. Beberapa cara ini disediakan agar anda dapat mencoba trik yang masih bisa digunakan. Oleh karena itu, silahkan anda coba satu per satu cara-cara berikut ini.

1. Memperoleh Voucher Wifi id Gratis dari Widpedia Tool

Cara pertama yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan voucher wifi id secara cuma-cuma adalah dengan menggunakan aplikasi Widpedia Tool. Widpedia Tool merupakan aplikasi Android yang dapat digunakan untuk membuat akun atau voucher wifi id gratis. Selanjutnya anda dapat menggunakan username dan password yang dihasilkan untuk digunakan di halaman welcome wifi id.

Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah karena tinggal install dan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pastikan Smartphone Android yang anda gunakan terkoneksi ke jaringan internet.
  2. Silahkan anda download aplikasi Widpedia Tool yang sudah banyak beredar di internet.
  3. Setelah mendownloadnya, silahkan install aplikasi tersebut di Smartphone Android anda.
  4. Setelah terinstall, silahkan buka aplikasi Widpedia Tool di Android.
  5. Pada tampilan awal akan muncul Home, pindah ke bagian menu dengan mengetuk Menu pada tab atas.
  6. Pada tampilan Menu yang muncul silahkan ketuk pada tab Voucher wifi.id.
    Cara mendapatkan voucher wifi id gratis menggunakan Widpedia Tool
  7. Akan muncul halaman WIFI ID VOUCHER CREATOR sebagai halaman untuk membuat voucher (akun) wifi id gratis. Untuk membuat voucher (akun) wifi id gratis silahkan ketuk pada tombol Create Voucher.
  8. Tunggu beberapa menit sampai muncul hasil berupa username, password dan tanggal expired dari voucher (akun) tersebut.
    Cara membuat akun Wifi id gratis
  9. Setelah anda mendapatkan username dan password wifi id, silahkan login ke jaringan wifi id.

Cara masuk ke jaringan wifi id

Sekarang anda sudah bisa menggunakan internet secara gratis menggunakan voucher wifi id yang anda dapatkan secara gratis pula.

2. Memperoleh Voucher Wifi id Gratis Setelah Registrasi IndiHome

Cara lainnya adalah anda dapat memperoleh sebuah voucher wifi id gratis melalui situs indihome. Anda hanya perlu melakukan registrasi di situs resmi IndiHome. Jadi, tidak perlu sampai berlangganan paket IndiHome melainkan cukup registrasi saja.

  1. Silahkan buka browser di Laptop atau Smartphone anda, kemudian buka halaman web IndiHome.
  2. Pada tab baru yang muncul, silahkan anda isi form biodata, setelah selesai klik Daftar. Pada bagian email, anda dapat menggunakan temporary mail jika tidak ingin menggunakan email pribadi.
  3. Setelah mengisi biodata dengan benar, silahkan klik Daftar.
    daftar indihome untuk dapat voucher wifi id
  4. Anda akan menerima verifikasi kode OTP pada nomor yang sebelumnya dimasukkan. Silahkan masukkan kode verifikasi tersebut lalu klik Submit.
  5. Disini anda sudah berhasil login menggunakan akun indihome yang baru saja anda buat. Untuk mendapatkan voucher wifi id gratis anda silahkan buka halaman Inbox. Pada halaman tersebut akan tampil username dan password anda.
  6. Silahkan gunakan username dan password tersebut untuk masuk pada halaman login wifi id.

Setelah cara ini berhasil, maka anda sudah dapat mengakses internet secara gratis melalui jaringan wifi id. Jika masa aktif voucher sudah habis, anda dapat mengulanginya dengan email yang berbeda.

3. Memperoleh Voucher Wifi id Gratis dengan LINE

Jika menggunakan aplikasi LINE, maka anda juga dapat mendapatkan voucher wifi id gratis dengan cara ketiga ini. Pihak Telkom selaku pemilik jaringan wifi id bekerja sama dengan LINE agar layanan WiFi.id bisa digunakan oleh pengguna LINE secara gratis. Dengan akses gratis ini, para pengguna LINE bisa menggunakan layanan WiFi.id tersebut secara cuma-cuma tanpa membeli voucher selama 2 jam.

Cara mendapatkan voucher wifi id menggunakan LINE

  1. Pastikan bahwa pada HP yang anda gunakan sudah terinstall aplikasi LINE.
  2. Selanjutnya, sambungkan Ponsel anda ke jaringan @wifi.id.
  3. Saat sudah tersambung, maka pada layar akan muncul halaman untuk kamu melakukan login ke jaringan wifi id. Silahkan scrool ke bawah dan temukan banner LINE. Setelah anda menemukannya, silahkan ketuk banner LINE tersebut.
  4. Selanjutnya anda harus melakukan Login, jadi masukan akun LINE yang dimiliki. Jika belum memiliki akun di LINE, maka silahkan buat akun terlebih dahulu.
  5. Setelah berhasil masuk, kemudian klik tombol Lanjutkan untuk mulai mengakses internet secara gratis.

Jika berhasil, maka kini anda sudah memiliki akses wifi id secara gratis yang bisa digunakan selama 2 jam.

4. Memperoleh Voucher Wifi id Gratis dengan Radnet

Radnet adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan penyedia internet. Melalui Radnet, anda juga bisa mendapatkan voucher wifi id untuk akses internet secara gratis. Untuk melakukan cara ini, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

Cara membuat akun wifi id di Radnet

  1. Silahkan anda sambungkan Laptop yang digunakan ke jaringan @wifi.id.
  2. Selanjutnya, silahkan buka browser di Laptop dan akan terbuka halaman login wifi id.
  3. Setelah itu, silahkan klik tab opsi ISP/Operator, lalu pilih Radnet pada pilihan operator.
  4. Setelah muncul halaman login, silahkan masukkan alamat email anda.
  5. Kemudian, klik kolom password, dan tunggu beberapa saat hingga Password terisi secara otomatis.
  6. Setelah anda mendapatkan password, silahkan klik Login untuk masuk dan terhubung ke jaringan internet.

Setelah cara ini berhasil, maka anda sudah bisa mengakses internet secara gratis via jaringan wifi id selama 1 jam.

5. Memperoleh Voucher Wifi id Gratis dengan Hallo Star

Cara lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengakses internet secara gratis adalah menggunakan Hallo Star. Cara ini juga sangat mudah dilakukan dan memungkinkan anda untuk mendapatkan akses wifi id tanpa membeli voucher. Untuk melakukan cara ini, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan sambungkan Laptop atau Komputer anda ke jaringan @wifi.id terdekat.
  2. Setelah terhubung ke jaringan wifi.id, silahkan buka halaman Hallo Star.
  3. Ketika sudah muncul form pendaftaran, silahkan isi formnya dan masukkan username beserta password.
  4. Jika sudah selesai mengisi form, maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa sudah sukses melakukan tahap pendaftaran.

Jika berhasil, maka akun yang diperoleh tersebut dapat digunakan selama 2 jam untuk mengakses internet gratis.

6. Cara Login Jaringan WiFi Id Tanpa Password

Cara terakhir untuk mengakses jaringan @wifi.id dan internetan secara gratis adalah menggunakan layanan gratisan wifi id. Perlu diketahui bahwa selain menyediakan layanan berbayar, wifi id juga memiliki layanan gratisan.

Layanan gratisan wifi id tersebut dapat anda gunakan untuk mengakses internet secara gratis via jaringan wifi id. Layanan gratisan ini tidak memerlukan password untuk masuk, dan cukup memasukkan username khusus yang memang sudah disediakan. Tapi, karena ini gratisan jadi tentu saja memiliki keterbatasan dan tidak sama dengan jika anda menggunakan voucher.

Anda hanya dapat menggunakan layanan wifi id gratis ini untuk internetan dengan batasan kecepatan internet 1Mbps. Koneksi wifi id juga akan terputus sendiri secara otomatis setiap 20 menit, jadi lumayan repot untuk selalu menyambungkan ulang. Selain itu, layanan wifi id gratis ini juga hanya bisa digunakan untuk browsing saja. Jadi, saat anda menggunakan akses gratis menggunakan cara ini, maka tidak akan bisa mendownload file dan video, bermain sosial media, streaming dan kegiatan lainnya.

Untuk menggunakan layanan gratis wifi id tersebut, anda hanya perlu memasukkan [email protected] pada bagian username. Sementara untuk password, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda tidak perlu mengisinya. Jadi, kosongkan bagian password dan langsung saja klik Login.

Jika sudah berhasil masuk, maka kini anda sudah bisa browsing gratis dengan semua keterbatasan yang dimilikinya.

Apakah Voucher WiFi Id Gratis Bisa Login Pada PC atau Laptop?

Tentu saja anda dapat menggunakan voucher (akun) wifi id tersebut untuk login pada PC Desktop ataupun Laptop yang digunakan. Jadi, anda tidak selalu harus akses internet di Smartphone. Anda hanya perlu mengkoneksikan PC atau Laptop ke jaringan wifi id kemudian masukkan usarname dan password yang anda peroleh dari salah satu cara di atas.

Bagaimana Jika Halaman Login WiFi Id Tidak Muncul Otomatis?

Umumnya, jika anda menghubungkan Laptop atau Smartphone ke jaringan wifi id, maka secara otomatis akan terbuka halaman login di browser. Jika hal ini tidak terjadi, maka tentu anda tidak bisa login ke jaringan tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, maka anda bisa membuka halaman login tersebut secara manual. Anda hanya perlu membuka halaman welcome wifi id dan akan muncul halaman login tersebut.

Itulah cara mendapatkan voucher (akun) wifi id secara gratis agar dapat digunakan untuk internetan secara cuma-cuma. Silahkan gunakan akun tersebut untuk menjelajahi dunia internet sepuas hati.

Windows 10 Murah Original

7 KOMENTAR

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda