WhatsApp Web Tetap Bisa Digunakan Meski HP Mati / Offline

0
198

WhatsApp Web tetap bisa digunakan meski hp mati atau tidak konek internet

Aplikasi WhatsApp merupakan layanan berkirim pesan yang paling banyak digunakan saat ini. Tidak hanya dioperasikan melalui Smartphone, WhatsApp juga bisa digunakan pada Laptop melalui WA Web ataupun menginstall WhatsApp Desktop. Terlebih lagi sekarang WhatsApp Desktop atau WhatsApp Web tetap bisa digunakan meski HP mati atau tidak terkoneksi internet.

Jika selama ini anda hanya bisa menggunakan WhatsApp Web atau WA desktop saat Smartphone juga tersambung ke internet, maka hal itu sudah tidak berlaku lagi. Sekarang anda sudah bisa menggunakan layanan WA Web dan aplikasi WhatsApp Desktop untuk mengirim dan menerima chat WA meskipun HP dalam keadaan mati atau offline.

Fitur baru dari WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop tersebut tentu saja akan sangat membantu dan memudahkan anda dalam berkirim chat WA melalui Laptop. Pasalnya selama ini sering kali tidak bisa mengirim dan menerima chat WA di Laptop karena HP mati atau jaringan internetnya buruk. Untungnya sekarang sudah bisa chat WA di Laptop meskipun Smartphone yang digunakan dalam keadaan mati atau tidak tersambung internet.

Cara Agar WhatsApp Desktop dan WhatsApp Web Tetap Bisa Digunakan Meski HP Mati atau Offline

Jika anda ingin agar aplikasi WhatsApp Desktop atau layanan WhatsApp Web tetap bisa digunakan meskipun HP anda mati atau tidak memiliki koneksi internet, maka caranya sangat mudah.

Jika anda ingin menggunakan WhatsApp Web, maka cukup buka browser di Laptop atau Komputer PC anda. Kemudian, pada browser yang terbuka silahkan buka situs WhatsApp Web.

Tapi, jika anda ingin menggunakan WhatsApp Desktop di Laptop Windows 10 atau Windows 11, maka anda harus mengisntall dulu aplikasinya. Silahkan install aplikasi WhatsApp Desktop melalui Microsoft Store Windows 10 atau Windows 11 anda. Setelah terinstall, silahkan buka aplikasi WhatsApp Desktop tersebut. Jika anda sudah menginstallnya, maka silahkan update ke versi yang terbaru.

Baca Juga : 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop

install WhatsApp Desktop di Laptop

Kemudian, setelah halaman website WA Web ataupun aplikasi WhatsApp Desktop, maka terlebih dahulu anda harus menyambungkan dengan aplikasi WA yang ada di HP anda. Untuk menghubungkan WA di HP dengan WA di Laptop, maka anda harus scan QR Code yang muncul di layar WA Web atau WhatsApp Desktop menggunakan aplikasi WA di HP.

Jadi, silahkan buka aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall di Smartphone Android anda. Kemudian, pada jendela aplikasi WA di HP, silahkan klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

Setelah itu, pada opsi yang muncul silahkan klik Perangkat tertaut. Selanjutnya, silahkan klik tombolĀ Tautkan Perangkat yang ada di aplikasi WhatsApp HP anda. Jika muncul permintaan untuk scan sidik jari, maka silahkan scan sidik jari anda.

menghubungkan akun WA ke WhatsApp web dan WA desktop

Kemudian akan muncul scanner QR Code di aplikasi WA Android, silahkan lakukan scan QR Code yang muncul di WA Web atau WhatsApp Desktop.

hubungkan WhatsApp ke Laptop

Setelah proses scan berhasil, maka akun WhatsApp anda akan masuk di WA Web maupun WhatsApp Desktop pada Laptop atau Komputer PC yang digunakan. Proses login ini akan lebih lama karena menyalin semua chat WA di HP anda ke Laptop.

Setelah akun WA berhasil login di WA Web atau WhatsApp Desktop Laptop anda, maka sekarang anda sudah bisa chat melalui WhatsApp Web dan aplikasi WhatsApp Desktop. Bahkan, jika anda menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop, maka anda juga bisa melakukan panggilan telfon ataupun video call WA di Laptop.

menggunakan WhatsApp di browser Laptop dengan WA web

Bagian paling menariknya adalah, setelah anda login akun WA di WhatsApp Web atau aplikasi WhatsApp Desktop, anda akan tetap bisa chat WA meskipun HP anda mati atau tidak tersambung ke internet.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun WA Agar Aman

Jadi, silahkan anda coba matikan HP anda atau cukup matikan koneksi internetnya dan kirim chat WA melalui WA Web ataupun aplikasi WhatsApp Desktop. Anda akan melihat bahwa chat WhatsApp yang anda kirim melalui Laptop tersebut tetap terkirim meskipun HP dalam keadaan mati atau offline.

Jadi, sekarang anda akan tetap bisa menggunakan layanan WhatsApp di Laptop tanpa harus menghidupkan HP anda atau menyambungkannya ke internet.

WhatsApp Web dan Desktop Bisa Digunakan pada 4 Laptop

Jika anda berencana mengakses akun WhatsApp anda di banyak perangkat sekaligus, maka itu sangat memungkinkan. Anda bisa menghubungkan akun anda ke WA Web atau WhatsApp desktop pada maksimal 4 perangkat Laptop atau Komputer PC sekaligus.

Jadi, jika anda memiliki beberapa perangkat dan ingin menghubungkan akun WA anda di semua perangkat tersebut, atau anda ingin berbagi akun WA dengan kerabat anda, maka hal ini akan sangat mungkin untuk dilakukan.

Penutup

Itulah penjelasan tentang fitur baru dari layanan WhatsApp dimana aplikasi WA Desktop ataupun WhatsApp Web tetap bisa digunakan meski HP mati atau tidak terkoneksi ke internet. Jadi, sekarang anda tidak usah khawatir lagi jika ingin menggunakan WhatsApp di Laptop tapi HP anda mati, karena anda akan tetap bisa menggunakan WA Web atau aplikasi WhatsApp Desktop di Laptop.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda