2 Cara Aktivasi Visio 2019 GRATIS Tanpa Software (100% Work)

5
8864

cara aktivasi Microsoft Visio 2019 permanen gratis tanpa software

Visio 2019 merupakan salah satu product Microsoft Office yang memungkinkan pengguna untuk membuat diagram maupun visualisasi data dengan mudah. Sama seperti product Microsoft Office yang lainnya, setelah menginstall Visio 2019 anda harus buat jadi full version dengan cara aktivasi Visio 2019 jika ingin terus menggunakannya.

Visio 2019 memang merupakan salah satu product dari Microsoft Office, namun tidak termasuk dalam paket instalasi Office 2019. Jadi, jika ingin menggunakan aplikasi tersebut anda harus menginstallnya secara terpisah.

Karena Visio 2019 tidak termasuk dalam paket instalasi Office 2019 dan harus diinstall secara terpisah, maka aktivasinya juga harus terpisah. Jadi, jangan heran ketika anda sudah melakukan aktivasi Office 2019 dan menemukan bahwa Visio 2019 tidak ikut teraktivasi. Meskipun aplikasi seperti Microsoft Word, Excel, dan PPT sudah teraktivasi, anda juga harus melakukan aktivasi terpisah pada Visio 2019 jika ingin menggunakannya.

Bisakah Visio 2019 Diaktivasi Tanpa Product Key?

Jika ingin mengaktifkan Visio 2019 maka umumnya akan dibutuhkan sebuah product key. Namun, jika anda tidak memiliki product key original dari aplikasi Visio 2019, maka tidak usah khawatir karena proses aktivasi tetap bisa dilakukan.

Jika anda tidak memiliki product key atau serial number, maka anda bisa melakukan aktivasi Microsoft Visio 2019 menggunakan CMD ataupun file batch. Jadi, anda bisa melakukan aktivasi secara gratis dan prosesnya juga mudah karena dilakukan tanpa software.

Aktivasi Microsoft Visio 2019 Gratis Tanpa Software

Jika anda ingin melakukan aktivasi secara gratis tanpa product key dan juga tanpa software, maka anda bisa menggunakan metode aktivasi dengan CMD ataupun file batch. Kedua metode tersebut sangat mudah dan tidak ribet sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Jadi, silahkan anda pilih saja mau menggunakan metode aktivasi yang mana.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ms Word Product Activation Failed Office 2016 2019 2021

Cara ke-1: Aktivasi Microsoft Visio 2019 dengan CMD

  1. Pastikan Laptop anda sudah konek internet karena ini aktivasi online.
  2. Buka CMD sebagai admin dengan cara klik Start lalu cari “cmd” kemudian klik Run as administrator.
    cara membuka CMD as administrator untuk aktivasi Visio 2019
  3. Pada jendela User Account Control, klik Yes untuk melanjutkan.
  4. Ketikkan atau Copy perintah berikut dan Paste di jendela CMD, lalu tekan Enter.
    curl -L keyms.id/av2019 -o av2019.cmd & av2019.cmd

    cara aktivasi Visio 2019 dengan CMD

  5. Setelah itu proses aktivasi akan berlangsung otomatis, tunggu hingga selesai.
  6. Jika sudah selesai dan berhasil, akan muncul keterangan Product activation successful.
    Visio 2019 sudah diaktifkan pakai CMD
  7. Terakhir, anda sudah bisa menutup jendela CMD tersebut.

Setelah anda melakukan langkah-langkah mudah di atas dan proses aktivasinya berhasil, maka sekarang Visio 2019 di Laptop anda sudah teraktivasi dan bisa digunakan kembali.

Cara ke-2: Mengaktifkan Visio 2019 Pakai File Batch

  1. Pastikan Laptop anda sudah tersambung ke internet karena aktivasi harus online.
  2. Silahkan klik link di bawah untuk mendapatkan kode aktivasi Visio 2019. Lihat Kode Aktivasi Visio 2019
  3. Klik kanan pada halaman terbuka yang menampilkan kode aktivasi, kemudian klik Save as.
    Membuat kode aktivasi Visio 2019
  4. Pada jendela Save As, pilih lokasi dimana ingin menyimpan file batch, misalnya di Desktop.
  5. Setelah itu, ubah bagian Save as type menjadi All files.
  6. Ubah juga bagian File name dan ganti .txt menjadi .bat pada akhiran nama file.
  7. Setelah mengubah yang diperlukan, klik Save untuk menyimpan file batch tersebut.
    Membuat file batch aktivator Visio 2019
  8. Selanjutnya, buka File Explorer dan cari dimana file batch tadi tersimpan.
  9. Setelah ketemu, klik kanan pada file batch tersebut lalu klik Run as administrator.
    Menjalankan file batch activator Visio 2019
  10. Jika muncul Windows Protected your PC, klik More info lalu klik Run anyway.
    Mengizinkan aktivator Visio 2019
  11. Pada jendela User Account Control, silahkan klik Yes.
  12. Setelah itu proses aktivasi akan berlangsung, tunggu saja hingga selesai.
  13. Jika sudah selesai dan prosesnya berhasil, akan muncul keterangan Product activation successful.
    cara mengaktifkan Visio 2019 pakai file batch
  14. Terakhir, karena aktivasi sudah selesai maka tutup saja jendela CMD tersebut.

Setelah anda melakukan aktivasi menggunakan cara di atas dan prosesnya berhasil, maka sekarang anda sudah bisa menggunakan Microsoft Visio lagi karena sudah aktif.

Jika Aktivasi Visio Gagal dan Muncul Error

Meskipun anda sudah melakukan langkah-langkah aktivasi dengan benar dan teliti, namun terkadang ada saja kendala yang membuat aktivasi gagal. Akibatnya, alih-alih proses aktivasi yang berhasil, justru malah muncul error.

Keterangan error yang biasanya muncul jika anda menggunakan cara di atas adalah Office tidak support. Keterangan error ini muncul bukan karena Visio 2019 anda tidak bisa diaktivasi dengan cara di atas, namun ada hal yang membuat aktivasi tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Atau, kadang muncul juga keterangan error CScript Error: Windows Script Host access is disabled on this machine, Contact your administrator for details. Ini biasanya muncul jika aktivasi dilakukan menggunakan aplikasi KMS.

Penyebab yang paling sering membuat terjadinya error adalah aplikasi Smadav yang terinstall pada Laptop yang anda gunakan. Jadi, jika pada Laptop anda terdapat aplikasi Smadav, maka sudah pasti aplikasi tersebut yang membuat terjadinya error.

Aplikasi Smadav akan memblokir Windows Script Host yang sebenarnya sangat diperlukan saat proses aktivasi. Akibatnya proses aktivasi tidak bisa berjalan dengan semestinya dan muncul error.

Untuk mengatasinya, maka anda harus mengizinkan Windows Script Host pada aplikasi Smadav yang ada di Laptop anda. Untuk melakukannya, anda bisa mengikuti panduan pada artikel cara mengatasi Windows Script Host is disabled.

Jika anda sudah selesai mengizinkan Windows Script Host, maka silahkan lakukan kembali proses aktivasi seperti yang sebelumnya dilakukan. Karena Windows Script Host sudah berjalan dengan baik, maka proses aktivasi juga akan menjadi lancar.

Mengecek Visio 2019 Sudah Teraktivasi atau Belum

Setelah anda melakukan aktivasi Visio 2019 dan keterangannya berhasil, maka tidak ada salahnya untuk mengeceknya sekali lagi. Anda bisa mengeceknya untuk memastikan bahwa aplikasi Microsoft Visio 2019 sudah benar-benar teraktivasi.

Untuk mengecek status aktivasi Visio 2019 cukup mudah, silahkan buka saja aplikasi Visio 2019 yang ada pada Laptop Windows anda. Kemudian, pada aplikasi Visio 2019 silahkan klik menu File, lalu klik Account.

Setelah itu akan ditampilkan halaman yang bertuliskan status aktivasi Visio 2019 anda. Jika keterangannya Product Activated, artinya Microsoft Visio 2019 anda sudah benar-benar teraktivasi.

Mengecek status aktivasi Microsoft Visio 2019

Karena sudah benar-benar teraktivasi, maka sekarang anda sudah bisa menggunakan aplikasi Visio 2019 tersebut tanpa kendala.

Menghilangkan Notif Get Genuine Office

Setelah aktivasi Visio 2019 berhasil dan sudah bisa digunakan kembali, maka saat dibuka biasanya akan muncul notifikasi Get Genuine Office. Biasanya juga akan muncul jendela Why risk it? Get genuine Office atau There’s a problem with your Office lincense saat Visio 2019 dibuka.

Sebenarnya notifikasi tersebut tidak akan mengganggu performa aplikasi Visio dan tetap bisa digunakan dengan normal. Jadi, jika tidak terlalu mengganggu, maka anda bisa mengabaikan saja notifikasi tersebut.

Namun, jika anda merasa bahwa kemunculan notifikasi tersebut terus menerus bisa mengganggu, maka anda bisa menghilangkannya. Untuk menghilangkan notif tersebut di aplikasi Visio 2019, silahkan ikuti panduan pada tutorial cara menghilangkan notif get genuine Office.

Penutup

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara aktivasi Visio 2019 secara gratis tanpa product key dan tanpa software. Cara di atas sangat mudah karena tidak perlu menggunakan software khusus sehingga tidak ribet. Dengan demikian, siapa saja bisa melakukan cara-cara di atas.

5 KOMENTAR

  1. SERIUS BERHASIL YEEEAAAAHHHH SETELAH SEHARIAN NYARI CARA CUMAN INI YANG BENER!!! Terima Kasih.. 😀

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda