5 Antivirus Terbaik Untuk PC dan Laptop + Link Download

799

Semakin majunya dunia teknologi komputerisasi selaras dengan kebutuhan keamanan komputer itu sendiri. Komputer atau laptop yang terkena virus/malware adalah sebuah bencana. Virus mempengaruhi kinerja komputer atau laptop sehingga menjadi lemot. Hal ini menjadi sangat menjengkelkan ketika anda sedang diburu-buru. Lebih parah lagi dalam beberapa kasus virus juga bisa membuat komputer atau laptop anda rusak. Untuk mengatasinya anda bisa memasang software antivirus. Fungsi dari software antivirus sendiri untuk membasmi virus-virus yang telah masuk pada komputer atau laptop. Banyak software antivirus yang sudah terbukti mampu membersihkan virus-virus ganas pada komputer atau laptop. Anda bisa mendownload salah satunya:

Macam-macam antivirus terbaik
Macam-macam antivirus terbaik

  1. AviraBisa dikatakan Avira adalah software antivirus paling tua dibandingkan teman-temannya. Awal kemunculannya pada tahun 1986. Sampai saat ini Avira terus berkembang dengan berbagai fitur-fitur unggulan. Fitur yang tersedia pada software antivirus ini ada Protection Cloud yang bisa menganalisa file dan ada Browser Tracking yang berfungsi untuk mengawasi aktivitas saat browsing. Situs-situs yang membahayakan bisa diblok dengan fitur Browser Tracking ini. Selanjutnya, ada fitur PUA Shield yang berfungsi menangkal aplikasi berbahaya atau rawan virus. Penggunaannya yang mudah dan tampilannya yang elegan menjadi daya tarik utama Avira. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di situs resmi avira.
  2. AVGYang menjadi keunggulan dari AVG adalah dengan adanya fitur software uninstaller. Fitur ini berfungsi untuk menghapus bloatware dan adware yang memenuhi ruang di memori. Bloatware sendiri adalah aplikasi bawaan dari komputer atau laptop. Sedangkan adware adalah aplikasi berisi iklan. Dengan menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan bisa menghemat penggunaan memori, sehingga memori bisa digunakan untuk hal yang benar-benar anda inginkan. Selain itu AVG juga dibekali fitur tune up. Fitur tune up sama dengan fitur antivirus pada umumnya yaitu untuk membersihkan virus atau sampah. Untuk mendownloadnya anda bisa langsung ke situs resmi AVG.
  3. Microsoft Security Essential (MSE)Antivirus yang satu ini adalah bawaan dari Windows yang sekarang dikenal dengan nama Windows Defender. Yang menjadi keunggulannya, antivirus ini memiliki beban aplikasi yang sangat ringan dan tidak membutuhkan spesifikasi tinggi untuk menjalankannya. Anda juga bisa menggunakan software ini secara full version karena mampu melakukan update sendiri secara otomatis. Untuk pengguna awan software ini sangat cocok karena pengoperasiannya yang mudah dan tampilannya yang ramah dan yang pasti antivirus satu ini gratis.
  4. 360 Total Security360 Total Security menjadi aplikasi antivirus terpopuler di tahun 2016. Sekarang antivirus ini memiliki beberapa fitur terbaru layaknya kualitas premium seperti, Full Check, Virus Scaner, Speed Up, Clean Up, Protection dan Top Rated Tools. Fitur Protection mampu memberikan perlindungan dari virus saat surfing di internet. Anda bisa mendownloadnya di situs resmi 360 Total Security secara gratis.
  5. SmadavAntivirus yang satu ini berasal dari Indonesia yang dibuat oleh Zainuddin Nafarin pada tahun 2006 saat bersekolah di SMA Negeri 2 Palangka Raya-Kalimantan Tengah. Smadav memiliki versi gratis dan berbayar/pro. Fitur unggulan yang dimiliki Smadav ada Smad-Lock dan SmaRTP. Smad-Lock berfungsi mengunci atau mengamankan file dalam memori dari serangan virus. Sedangkan SmaRTP berfungsi mencegah virus berkembang dan melakukan operasi. Anda bisa mendownload Smadav di situs resmi Smadav.

Itulah tadi macam-macam antivirus terbaik yang bisa anda pasang pada komputer atau laptop anda. Pilihlah salah satu diantaranya demi keamanan dan kenyamanan anda dalam menggunakan komputer atau laptop yang anda punya.

ARTIKEL TERKAIT

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here