2 Cara Download ISO Windows 8.1 Gratis dari Server Microsoft

|Diupdate 20 Juli 2020
0
56

Cara download Windows 8.1 GRATIS dari Server Microsoft

Meskipun kini sudah hadir Windows 10 yang merupakan OS keluaran terbaru dari Microsoft, tapi masih banyak yang tetap bertahan dan menginstall Windows 8.1. Tapi, jika hendak menginstall Windows 8.1 di Laptop atau PC Desktop yang digunakan, maka tentu anda harus memiliki file iso OS tersebut. Anda dapat mendapatkan file iso Windows 8.1 dengan cara download langsung secara gratis dari server Microsoft.

Saat anda mencari file iso Windows 8.1 di internet, maka akan ditemukan banyak sekali hasil. Tapi, alangkah lebih baik jika anda download langsung file iso Windows 8.1 dari server Microsoft.

Jika anda download langsung file iso Windows 8.1 dari server Microsoft, maka file master installer OS yang anda dapatkan tersebut merupakan yang terupdate. Selain itu, file yang anda dapatkan juga akan aman dari modifikasi karena berasal langsung dari sumbernya, yaitu Microsoft. Anda juga dapat mendapatkannya secara gratis, jadi tidak ada masalah dan kerumitan sama sekali. Anda cukup mengikuti salah satu cara yang akan dijelaskan pada artikel ini. (Baca juga: Cara Download Windows 10 Terbaru Gratis dari Microsoft)

Cara Download ISO Windows 8.1 Gratis dari Server Microsoft

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda dapat download langsung file iso Windows 8.1 dari server Microsoft secara gratis menggunakan cara berikut. Jika anda menggunakan cara ini, maka file yang akan anda dapatkan dalam keadaan terupdate dan aman dari modifikasi.

Untuk mendownload file installer Windows 8.1 langsung dari server Microsoft terdapat dua cara yang dapat anda lakukan. Anda dapat mengunduh langsung dari website resmi Microsoft, atau menggunakan software pihak ketiga sebagai alat bantu. Oleh karena itu, silahkan anda pilih salah satu cara berikut.

1. Download ISO Windows 8.1 Melalui Website Resmi Microsoft

Cara pertama yang dapat anda lakukan jika hendak download file iso Windows 8.1 secara gratis dari Microsoft adalah langsung melalui website resminya. Cara pertama ini bisa dikatakan sangat mudah karena anda tidak memerlukan software apapun. Untuk melakukan cara yang sangat mudah ini, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan buka halaman download Windows 8.1 di website resmi Microsoft, anda dapat klik disini untuk membukanya.
  2. Pada halaman web yang terbuka, silahkan scroll ke bawah dan cari bagian Select edition. Pada bagian Select edition tersebut, silahkan pilih edisi Windows 8.1 yang hendak didownload. Sebagai rekomendasi anda dapat memilih edisi Windows 8.1 yang didalamnya sudah terdapat Windows 8.1 dan Windows 8.1 Pro.
  3. Setelah anda memilih edisi Windows 8.1, silahkan klik Confirm untuk mengkonfirmasi pilihan anda dan melanjutkan ke tahap berikutnya.
  4. Pada bagian Select the product language, silahkan pilih bahasa yang ingin digunakan. Anda dapat memilih English karena Bahasa Indonesia belum tersedia.
  5. Jika sudah selesai memilih bahasa, silahkan klik Confirm lagi untuk mengkonfirmasi pilihan bahasa anda.
    Download Windows 8.1 dari website resmi microsoft
  6. Selanjutnya anda cukup klik tombol download sesuai dengan bit Windows 8.1 yang hendak diunduh. Silahkan klik 64-bit download untuk mendownload Windows 8.1 64 bit. Atau, klik 32-bit download untuk mendownload Windows 8.1 32 bit.
    Download Windows 32 dan 64 bit dari website microsoft
  7. Jika anda menggunakan IDM, maka silahkan klik Start Download untuk memulai proses download. Tapi, jika anda tidak menggunakan download manager apapun, maka file iso Windows 8.1 tersebut akan langsung terdownload di browser yang digunakan.
    Mengunduh Windows 8.1 menggunakan IDM
  8. Silahkan tunggu hingga proses download file iso Windows 8.1 tersebut selesai.

Jika proses download sudah selesai, maka silahkan cari filenya di folder Download pada Laptop Windows yang digunakan.

2. Download ISO Windows 8.1 Menggunakan Windows ISO Downloader

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk mengunduh Windows 8.1 secara gratis langsung dari Microsoft adalah dengan menggunakan Windows ISO Downloader. Cara ini juga sangat mudah dilakukan, hanya saja anda membutuhkan software pihak ketiga sebagai alat bantu, yaitu Windows ISO Downloader. Untuk melakukan cara kedua ini, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pastikan anda sudah memiliki software Windows ISO Downloader, jika belum maka silahkan klik disini untuk mengunduhnya.
  2. Jika sudah anda download, silahkan jalankan software WindowsISODownloader tersebut. Anda dapat langsung menjalankannya tanpa install karena bersifat portable.
  3. Pada jendela software tersebut, silahkan klik Windows 8.1 pada panel sebelah kanan.
  4. Setelah itu, silahkan pilih edisi yang hendak diunduh pada bagian Select edition. Sebagai rekomendasi, silahkan anda pilih edisi Windows 8.1/Windows 8.1 Pro.
  5. Jika anda sudah selesai memilih edisi Windows 8.1, maka silahkan klik Confirm untuk melanjutkan.
  6. Selanjutnya, silahkan pilih bahsa Windows 8.1 yang ingin digunakan pada bagian Select the product language. Anda dapat memilih English karena Bahasa Indonesia belum tersedia.
  7. Setelah anda memilih bahasa, silahkan klik Confirm untuk mengkonfirmasi dan melanjutkan.
    Mendownload Windows 8
  8. Silahkan klik tombol download sesuai dengan bit Windows 8.1 yang ingin didownload. Klik 32-bit download untuk mendownload Windows 8.1 32 bit, atau 64-bit download untuk mendownload Windows 8.1 64 bit.
    Mengunduh Windows 8 32 bit dan 64 bit
  9. Jika anda menggunakan IDM, maka silahkan klik Start Download untuk memulai proses download. Tapi, jika pada Laptop anda tidak terinstall download manager, maka proses download akan berlangsung di browser.
  10. Silahkan tunggu hingga proses download Windows 8.1 dari server Microsoft selesai.

Jika proses download sudah selesai, maka silahkan cari di folder Download. Setelah itu, anda sudah dapat menggunakan file iso tersebut untuk install Windows 8.1 pada Laptop atau PC Desktop yang digunakan.

Itulah cara mudah download file iso Windows 8.1 secara gratis langsung dari server Microsoft. Lakukan cara ini jika anda hendak menginstall Windows 8.1 tetapi tidak memiliki file iso-nya. Dengan demikian anda akan mendapatkan file iso Windows 8.1 yang terupdate.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda