Review EaseUS Video Converter, Software Untuk Mengubah Format Video

0
25

Review software EaseUS Video Converter

Kebutuhan hiburan pada saat ini memang sudah menjadi salah satu yang sangat penting. Salah satu sumber hiburan yang paling banyak digunakan oleh pengguna gadget adalah berupa video. Anda bisa menonton video pendek ataupun film saat sedang istirahat untuk menyegarkan fikiran.

Namun, bagaimana jika anda ingin menonton video tetapi tidak bisa terputar diperangkat yang anda miliki. Misalnya saja anda ingin menonton film di perangkat Smart TV tetapi tidak bisa karena formatnya tidak didukung. Jika anda mengalami masalah ini, maka silahkan mengonversi video tersebut terlebih dahulu ke format yang didukung oleh perangkat anda.

Jika anda membutuhkan software yang bisa digunakan untuk konversi video, maka saat ini sudah ada banyak sekali pilihan yang tersedia. Salah satu software free video converter yang bisa anda gunakan adalah EaseUS Video Converter. Software ini bisa anda gunakan pada Laptop atau Komputer PC Windows 7, Windows 8.1, Windows 10, ataupun Windows 11. Software ini memiliki banyak fitur sehingga bisa menjadi pertimbangan pilihan utama.

Penjelasan Tentang EaseUS Video Converter dan Fitur-Fiturnya

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa jika file video anda tidak bisa diputar pada perangkat yang digunakan, maka bisa jadi karena formatnya tidak didukung. Solusinya, anda harus mengkonversi file video tersebut ke format yang didukung oleh perangkat yang akan digunakan untuk memutar video.

Salah satu software yang bisa anda gunakan di Laptop Windows adalah EaseUS Video Converter. Software EaseUS Video Converter adalah konverter video lengkap yang dapat digunakan untuk mengonversi video dari satu format ke format lainnya. Tidak hanya bisa mengonversi saja, software ini juga bisa melakukan pengeditan sederhana seperti cropping, trimming, ataupun menambahkan efek ke video.

Fitur Menarik Software EaseUS Video Converter

Salah satu hal yang akan menjadi bahan pertimbangan saat memilih software video converter tentu saja terkait fitur apa saja yang dimiliki. Setiap pengguna Komputer tentu ingin menggunakan aplikasi yang memiliki fitur lengkap, termasuk untuk urusan mengkonversi video.

Baca Juga :
4 Cara Mengubah Video Lagu dari YouTube Menjadi Musik Mp3

Sebelumnya sudah dikatakan bahwa software ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengonversi video, tapi bisa juga untuk melakukan pengeditan sederhana. Agar lebih jelas, berikut ulasan tentang fitur apa yang terdapat dalam software pengonversi video ini.

1. Tampilan Sederhana dan Mudah Digunakan

Saat anda membuka sebuah software, maka tentu anda ingin agar bisa langsung menggunakan fitur yang tersedia. Tentu anda tidak ingin menggunakan software dengan desain rumit dan sulit dioperasikan.

Software ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan, bahkan oleh orang yang pertama kali menggunakannya. Tentu saja ini akan sangat memudahkan bagi anda yang ingin cepat mengonversi video tanpa harus menelusuri semua isi aplikasi tersebut.

Cara menggunakan konverter video dari EaseUS

2. Dapat Mengonversi Hingga 1000+ Format Video

Fitur yang membuat software EaseUS Video Converter ini menjadi sangat canggih adalah karena bisa mengonversi banyak sekali format video. Anda bisa mengonversi file video dari dan ke 1000+ format video yang berbeda seperti MP4, MOV, MKV, AVI, WMV, M4A, dll.

Konversi video ke berbagai format

Jadi, format apapun yang didukung oleh perangkat pemutar video anda, pasti tersedia dalam software ini. Misalnya saja anda bisa mengonversi file video berformat AVI menjadi MP4 karena format tersebut didukung oleh hampir semua perangkat digital.

3. Mendukung Resolusi Video Hingga 8K

Jika anda memiliki video beresolusi tinggi dan ingin mengonversi video tersebut ke format lain, maka tidak usah khawatir karena software ini juga memiliki kemampuan tersebut. EaseUS Video Converter bisa digunakan untuk mengkonversi format file video yang beresolusi tinggi, hingga 8K.

Jadi, jika anda ingin memutar video pada layar TV yang besar tapi harus dikonversi terlebih dahulu, maka bisa menggunakan software ini. Hasil konversi juga akan tetap memiliki resolusi tinggi sehingga akan terlihat bagus saat diputar pada perangkat yang memiliki resolusi tinggi.

Baca Juga :
5 Editor Video Online Terbaik yang Paling Cocok Untuk Windows
4. Kecepatan Konversi 30 Kali Lebih Cepat

Ada banyak alat konverter gratis diluar sana, namun biasanya akan sangat lambat saat mengkonversi sebuah video. Software EaseUS Video Converter ini memungkinkan anda untuk mengubah format video 30 kali lebih cepat dari biasanya.

Jadi, jika anda mengonversi file video yang memiliki durasi panjang dan ukuran file yang besar, maka tetap bisa selesai dengan lebih cepat. Hal ini akan sangat membantu anda yang sudah ingin buru-buru menonton video hasil konversi tersebut.

5. Tidak Mengurangi Kualitas Video

Meskipun software ini bisa melakukan konversi dengan cepat, namun tidak akan mengurangi kualitas video anda. Software ini bisa anda gunakan untuk mengkonversi file video dari satu format ke format lainnya tanpa mengurangi kualitas.

Jadi, meskipun anda mengkonversi sebuah video, kualitas dan resolusi video hasil konversi akan tetap sama dengan video aslinya. Itu artinya, anda tidak usah khawatir kualitas video menjadi jelek jika dilakukan konversi karena software ini akan mempertahankan kualitas video.

6. Memiliki Konverter Audio

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengkonversi file video, software EasuUS Video Converter ini juga memiliki fitur konverter file audio atau musik di dalamnya. Jadi, jika anda memiliki file musik yang tidak bisa diputar pada perangkat yang digunakan, maka silahkan gunakan software ini untuk mengubah formatnya.

7. Memiliki Pengekstrak Audio

Jika anda memiliki file musik tapi berformat video, maka tentu saja video tersebut tidak akan bisa diputar menggunakan pemutar musik. Namun, tenang saja karena software ini juga memiliki fitur yang bisa mengekstrak audio dari sebuah file video.

Dengan demikian anda bisa mendownload video musik dari YouTube di Laptop atau Smartphone yang digunakan. Setelah itu, anda kemudian bisa lakukan proses convert video to audio agar bisa diputar pada pemutar musik. Anda bisa memilih format audio sesuai dengan dukungan pemutar yang digunakan, seperti MP3, WAV, M4A, WMA, dll.

Baca Juga :
Cara Memutar Video VOB di Ponsel dan Tablet Android

Konversi audio ke berbagai format

8. Mampu Mengkonversi Banyak File Video dan Audio Sekaligus

Jika anda memiliki banyak file video yang ingin dikonversi ke format lain, maka tidak perlu mengubahnya satu per satu. Anda bisa mengkonversi semua video yang ingin dirubah formatnya secara sekaligus. Jadi, anda bisa mengonversi semua video yang anda miliki dalam waktu singkat.

9. Bisa Menggabungkan File Video dan Audio

Jika anda ingin menggabungkan banyak video menjadi satu file, maka ini sangat memungkinkan. Software EaseUS Video Converter memiliki kemampuan untuk menggabungkan dua atau lebih video menjadi satu file video. Setelah tergabung, format video tersebut juga bisa diubah menjadi yang anda inginkan.

Kenapa Harus Menggunakan EaseUS Video Converter?

Jika anda sedang mencari perangkat lunak yang bisa digunakan untuk mengkonversi video dari satu format ke format lain, maka salah satu pilihan terbaik adalah EaseUS Video Converter. Software ini memiliki banyak fitur dan bisa mengkonversi format file video apapun yang anda miliki.

Apakah Software EaseUS Video Converter Bisa Digunakan Secara Gratis?

Anda bisa menggunakan software yang kaya akan fitur ini secara gratis, tapi terdapat beberapa batasan. Misalnya saja, anda hanya bisa mengonversi video dan audio dengan durasi 1/3 dari durasi video asli. Jika anda ingin mengkonversi video dan audio secara penuh, maka anda harus melakukan upgrade ke versi Pro.

Penutup

Itulah penjelasan tentu EaseUS Video Converter dan fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Jadi, jika anda sedang mencari software untuk mengkonversi video karena tidak bisa diputar pada perangkat yang anda gunakan, maka software ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Selain software ini, EaseUS juga sebenarnya memiliki banyak software dengan kemampuan berbeda, seperti free video recording software yang bisa anda gunakan untuk merekam layar Laptop atau Komputer PC.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda