Cara Melihat Isi Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus Oleh Pengirimnya

4442

melihat isi pesan whatsapp yang telah dihapus

Melihat Isi Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus Oleh Pengirimnya – Berbagai fitur dan kemampuan yang terdapat pada aplikasi chatting seperti WhatsApp terus dikembangkan oleh para developernya. Salah satu fitur yang saat ini sangat bermanfaat dan sering digunakan adalah fitur untuk menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim. Fitur ini biasanya digunakan jika mengirimkan pesan kepada orang yang salah, atau bisa juga jika mengirimkan kiriman ke Grup yang salah.

Fitur menghapus pesan di WhatsApp ini bisa digunakan selama pesan tersebut belum sampai 7 menit sejak pengiriman. Akan tetapi, setelah pesan tersebut dihapus oleh pengirimnya, pada tampilan percakapan anda akan muncul pesan ‘This message was deleted’.¬†Pemberitahuan ini menyatkan bahwa pesan tersebut telah dihapus oleh pengirimnya. Dengan demikian anda tidak akan bisa melihat isi pesan tersebut, dan juga terkadang menimbulkan rasa penasaran. Pertanyaan mengenai apa sebenarnya isi pesan yang telah dihapus tersebut seringkali terus muncul.

Nah, bagi anda yang sering penasaran jika mengalamai kasus seperti ini, maka anda bisa mencoba untuk melihat isi pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya.

Melihat Isi Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus Oleh Pengirimnya

Bagi anda yang sering kepo atau penasaran ketika menerima pesan di WhatsApp, kemudian pesan tersebut dihapus oleh pengirimnya, maka anda tetap bisa melihat isi pesan tersebut. Fitur untuk melihat isi pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya memang tidak tersedia pada Smartphone maupun pada aplikasi WhatsApp. Oleh karena itu, anda memerlukan sebuah aplikasi untuk melihat isi pesan tersebut.

Contoh aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melihat isi pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya adalah aplikasi Recent Notification dan Notification History. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk merekam semua pemberitahuan atau notifikasi yang masuk ke Smartphone anda. Dengan demikian, meskipun pesan WhatsApp yang anda terima sudah dihapus oleh pengirimnya, isi pesan tersebut sudah terekam dan bisa anda lihat.

Melihat Isi Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus dengan Recent Notification

Untuk melihat isi pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya, anda hanya perlu menginstall aplikasi Recent Notification. Lalu melakukan pengaturan seperti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Install aplikasi Recent Notification dari PlayStore, kemudian buka aplikasi Recent notification tersebut.

melihat isi pesan whatsapp yang telah dihapus

Langkah 2

Pada jendela pertama yang muncul, akan diminta izin untuk mengakses notifikasi Smartphone. Silahkan berikan izin untuk mengakses notifikasi dengan mengetuk Enable Now.

melihat isi pesan whatsapp yang telah dihapus

Langkah 3

Selanjutnya anda akan diarahkan ke pengaturan Notification Acces, Silahkan ketuk pada toogle Recent Notification untuk memberikan akses notifikasi ke aplikasi Recent Notification.

melihat isi pesan whatsapp yang telah dihapus

Langkah 4

Sampai disini pengaturan sudah selesai. Sekarang, anda tidak perlu khawatir dan penasaran jika menerima pesan yang telah dihapus oleh pengirimnya.

melihat isi pesan whatsapp yang telah dihapus

Langkah 5

Jika anda menerima pesan yang kemudian dihapus oleh pengirimnya, maka anda hanya perlu membuka aplikasi Recent Notification untuk melihat isi pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya tersebut.

melihat isi pesan whatsapp yang telah dihapus

Melihat Isi Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus dengan Notification History

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi Recent Notification, untuk menggunakan aplikasi Notification History, anda hanya perlu menginstallnya kemudian melakukan pengaturan seperti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Silahkan install aplikasi Notification History, kemudian buka aplikasi tersebut.

melihat isi pesan whatsapp yang telah dihapus

Langkah 2

Pada jendela yang muncul, ketuk Notification Acces untuk memberikan akses notifikasi. Anda juga bisa menghilangkan centang pada Always check settings jika tidak ingin melihat jendela tersebut setiap kali aplikasi Notification history dibuka.

melihat isi pesan whatsapp yang telah dihapus

Langkah 3

Selanjutnya anda akan diarahkan ke pengaturan Notification Acces, Silahkan ketuk pada toogle Notification History untuk memberikan akses notifikasi ke aplikasi Notification History.

melihat isi pesan whatsapp yang telah dihapus

Langkah 4

Pengaturan telah selesai. Jika anda menerima pesan yang kemudian dihapus oleh pengirimnya, maka anda hanya perlu membuka aplikasi Notification History untuk melihat isi pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya tersebut.

melihat isi pesan whatsapp yang telah dihapus

Itulah cara melihat isi pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya. Cara ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang sering kepo atau penasaran terhadap isi pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya. Akan tetapi, isi pesan yang masuk sebelum aplikasi recent Notification atau Notification History tidak akan bisa anda lihat.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here