Cara Menyimpan Foto dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

|Diupdate 20 Agustus 2020
0
93

Cara menyimpan foto dari instagram ke galeri tanpa aplikasi

Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang paling populer saat ini. Hampir semua pemilik Smartphone pasti menggunakan dan memiliki akun sosial media instagram. Saat sedang menggunakan instagram, kadangkala orang yang diikuti mengupload sebuah foto yang menarik sehingga muncul keinginan untuk menyimpanya ke galeri. Anda dapat melakukan cara berikut jika ingin menyimpan foto dari instagram ke galeri Smartphone Android yang digunakan.

Tentu anda pernah mengalami kondisi saat sedang asik scroll foto-foto di instagram dan tiba-tiba menemukan gambar yang menarik. Keinginan untuk download foto yang menarik dari instagram sudah menjadi hal wajar. Walaupun pengguna sering ingin menyimpan foto ke galeri, tapi instagram tidak memberikan fitur pada aplikasinya. Meskipun demikian, anda tetap dapat mengambil foto tersebut dari instagram dan menyimpannya ke galeri HP untuk kemudian dibagikan kembali atau hanya sekedar untuk disimpan saja.

Instagram memang memiliki fitur yang memungkinkan anda untuk melakukan bookmark pada foto yang disukai. Tetapi, anda tidak akan dapat mendownload foto dari IG dengan cara hanya menggunakan fitur bawaan instagram. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk download dan mengambil foto dari instagram untuk menyimpannya ke galeri Smartphone Android. (Baca juga: Cara Download Video dari Instagram ke Galeri)

Cara Menyimpan Foto dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Saat anda sedang asik main IG dan menemukan foto yang menarik, maka cara berikut dapat digunakan untuk ambil dan save foto dari instagram. Anda harus menggunakan cara berikut jika hendak menyimpan gambar dari IG karena tidak tersedia fitur bawaan untuk save photo.

Cara yang dapat anda lakukan untuk mendownload dan save foto dari instagram tidak memerlukan aplikasi khusus. Jadi anda tidak perlu menginstall aplikasi Android hanya untuk mengambil foto dari instagram. Anda hanya memerlukan sebuah browser yang pastinya sudah terinstall pada Smartphone Android yang digunakan.

Selain tidak memerlukan aplikasi khusus, cara untuk simpan foto dari instagram juga sangat mudah dilakukan. Agar lebih jelas, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi instagram anda dan pilih foto atau gambar mana yang hendak disimpan.
  2. Setelah itu, ketuk icon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas gambar IG yang hendak anda simpan.
  3. Pada opsi yang muncul, silahkan ketuk Salin Tautan untuk meng-copy link gambar IG tersebut.
    cara mendownload foto di instagram
  4. Setelah tautan disalin, silahkan buka aplikasi browser yang terdapat di Smartphone Android anda, misalnya Google Chrome.
  5. Pada browser yang sudah terbuka, silahkan buka situs savefrom.net.
  6. Jika situs tersebut sudah terbuka, silahkan tempel (paste) link foto IG yang sudah anda copy. Caranya adalah sentuh dan tahan pada kolom Masukkan URL, kemudian tekan Tempel.
    Cara simpan foto instagram ke galeri tanpa aplikasi di Android
  7. Jika tidak dimuat otomatis, silahkan ketuk icon tandah panah kanan yang terdapat disebelah kanan URL.
  8. Jika gambar sudah selesai dimuat, silahkan ketuk Unduh JPG untuk mendownload foto tersebut dari instagram dan menyimpannya ke galeri.
    download foto di ig
  9. Setelah itu, maka foto tersebut akan tersimpan ke galery Smartphone Android yang digunakan.

Langkah-langkah diatas sangat mudah dilakukan dan juga tidak memerlukan aplikasi khusus. Cara ini cocok tepat jika anda hendak mendownload foto dari instagram dan tidak ingin repot menginstall aplikasi tambahan. Silahkan mencari foto yang sudah didownload di aplikasi Galeri atau folder Download

Itulah cara mudah download dan menyimpan foto dari instagram ke galeri Android tanpa aplikasi tambahan. Jadi, jika anda ingin simpan sebuah foto dari instagram dan tidak ingin repot menginstall aplikasi, silahkan gunakan cara ini.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda