3 Cara Mudah Cek Masa Aktif Kartu As Telkomsel Terbaru

0
97

cara cek masa aktif kartu as telkomsel terbaru

Semua operator seluler yang ada di Indonesia memiliki batas masa aktif pada setiap kartu SIM yang dikeluarkan, termasuk kartu As dari Telkomsel. Hal ini tentu saja untuk menghindari kartu As terus aktif meskipun sudah tidak digunakan. Agar kartu As anda tidak mati karena kehabisan masa aktif, maka pastikan untuk cek masa berlakunya.

Jika masa aktif kartu As anda sudah habis, maka kartu tersebut tidak akan bisa lagi digunakan untuk melakukan panggilan telfon, berkirim SMS, ataupun mengakses internet. Artinya, kartu As tersebut tidak akan bisa digunakan sama sekali.

Agar kartu anda tidak mati dan tetap bisa digunakan saat dibutuhkan, maka anda harus memperpanjang masa aktif kartu As tersebut. Tapi, agar anda tidak terlambat maka anda perlu melakukan perpanjangan sebelum masa aktif habis agar tidak masuk masa tenggang. Artinya, anda perlu mengetahui kapan masa aktif kartu As yang anda gunakan akan habis. Untuk mengetahuinya, maka anda bisa mengecek langsung sampai kapan masa aktif kartu As anda.

Cara Cek Masa Aktif Kartu As Telkomsel

Sangat penting bagi anda untuk mengetahui sampai kapan kartu As yang digunakan akan aktif. Hal ini agar anda bisa melakukan perpanjangan sebelum masa aktif tersebut habis.

Jika ingin mengetahui masa aktif kartu As Telkomsel, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengeceknya. Silahkan anda pilih sala satu cara berikut, mana yang paling disukai.

1. Mengecek Masa Aktif Kartu As Telkomsel dengan Kode USSD

Cara pertama yang bisa anda lakukan jika ingin mengetahui masa berlaku kartu As yang terpasang di HP anda adalah dengan menggunakan kode USSD. Cara ini merupakan yang paling mudah karena tidak memerlukan koneksi internet ataupun aplikasi khusus.

Baca Juga :
3 Cara Praktis Cek Sisa Pulsa Kartu As Telkomsel Terbaru

Anda bisa melakukan cara ini selama Ponsel yang digunakan memiliki jaringan Telkomsel. Jika ingin melakukan cara ini agar bisa mengetahui sisa masa aktif kartu As yang digunakan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah silahkan buka aplikasi papan tombol atau dial up yang pastinya sudah ada pada setiap Smartphone Android. Setelah terbuka, silahkan ketikkan kode *888# kemudian ketuk tombol Panggil. Setelah itu akan ditampilkan beberapa menu, silahkan ketik nomor dari menu Cek Pulsa yaitu nomor 6 kemudian ketuk tombol Mengirim.

cara mengecek masa berlaku kartu as telkomsel

Setelah itu, akan muncul respon berupa pop-up yang menampilkan berapa sisa pulsa kartu As anda beserta sampai kapan masa aktifnya.

mengetahui masa aktif kartu as telkomsel

Silahkan anda perhatikan sampai kapan masa aktif kartu As anda agar bisa mengambil tindakan perpanjangan sebelum itu.

2. Melihat Masa Aktif Kartu As di Aplikasi My Telkomsel

Cara kedua yang bisa anda lakukan jika ingin mengetahui masa aktif kartu As Telkomsel adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini memang bisa memberikan informasi apa saja terkait kartu As yang anda gunakan, termasuk sisa masa aktif.

Tapi, agar bisa menggunakan cara ini Smartphone anda harus memiliki koneksi internet dan sudah terinstall aplikasi My Telkomsel. Selain itu, anda juga harus masuk ke aplikasi tersebut menggunakan nomor HP terlebih dahulu.

Jika semua syarat tersebut sudah tepenuhi, maka anda sudah bisa melihat masa aktif kartu mengunakan aplikasi My Telkomsel. Untuk mengeceknya, maka silahkan anda lakukan langkah singkat berikut.

Silahkan anda membuka aplikasi My Telkomsel yang terdapat pada Smartphone Android anda. Setelah terbuka, maka tepat dibawah nama anda akan ditampilkan masa aktif kartu As anda.

melihat masa berlaku kartu as di aplikasi my telkomsel

Silahkan anda memperhatikan masa aktif tersebut agar bisa mengingatnya sehingga bisa mengambil tindakan untuk memperpanjang kartu sebelum habis.

Baca Juga :
Cara Registrasi / Aktivasi Kartu As, IM3, Tri, Axis, XL, dan Smartfren

3. Mengecek Masa Aktif Kartu As Dengan Layanan Chatting

Selain menggunakan kedua cara di atas, anda juga bisa cek sampai kapan masa aktif Kartu As yang digunakan via chatting. Telkomsel sudah menyediakan asisten virtual yang akan meladeni chat anda pada berbagai aplikasi.

Ada banyak aplikasi dan layanan chatting yang bisa anda gunakan untuk menanyakan sampai kapan masa aktif kartu As anda, salah satunya di WhatsApp. Jika anda ingin mencoba melakukan cara ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Silahkan anda buka browser di Smartphone Android yang digunakan, misalnya Google Chrome. Setelah terbuka, silahkan anda membuka situs tsel.me/wa2. Setelah itu akan terbuka halaman untuk chat di WA, silahkan ketuk tombol Lanjutkan ke Chat.

Selanjutnya anda akan dialihkan ke aplikasi WhatsApp agar bisa chat dengan asisten virtual milik Telkomsel. Untuk mengecek masa aktif kartu As anda, silahkan ketik apa saja, misalnya “Hai”. Setelah itu anda akan mendapatkan balasan berupa informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu.

cara cek masa aktif kartu as lewat wa

Perlu diketahui bahwa informasi yang akan diberikan sesuai dengan nomor akun WhatsApp yang digunakan. Jadi, hanya lakukan cara ini jika nomor yang ingin anda cek masa aktifnya adalah yang terdaftar pada akun WhatsApp tersebut.

Jika tidak ingin menggunakan WhatsApp, maka anda juga bisa menggunakan layanan chat lainnya. Silahkan anda pilih salah satu alternatif lain berikut ini.

  • LINE: tsel.me/lineVA2
  • Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • Situs Web: www.telkomsel.com

Apa yang Harus Dilakukan Jika Masa Aktif Kartu As Sudah Hampir Habis?

Jika ternyata masa aktif kartu As Telkomsel anda sudah hampir habis dan ingin tetap menggunakan kartu tersebut, maka anda tidak boleh membiiarkannya mati. Anda perlu melakukan perpanjangan masa aktif kartu As tersebut agar tetap bisa digunakan bulan berikutnya.

Baca Juga :
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu As Telkomsel yang Benar

Penutup

Demikian beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan jika ingin cek masa aktif kartu As Telkomsel yang terpasang di HP. Silahkan lakukan cara ini jika sudah tidak tahu kapan kartu As anda akan mati.

Silahkan anda melakukan ini secara berkala untuk tetap memastikan kartu As anda tetap aktif. Jangan sampai kartu As anda mati hanya karena tidak menyadari bahwa masa aktifnya sudah habis.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda