Cara Melihat Riwayat Video yang Telah Ditonton di Facebook

|Diupdate 16 Juni 2020
0
519

Cara melihat kembali video Facebook yang telah ditonton

Jika anda sudah lama menggunakan facebook, maka tentu sudah sering menonton video melalui jejaring sosial tersebut. Pengguna Facebook memang sudah dapat saling berbagi video, baik melalui Facebook Web maupun aplikasi Facebook di Smartphone. Sehubungan dengan hal ini, tidak jarang juga pengguna ingin melihat riwayat dan menonton kembali video yang sebelumnya telah ditonton di facebook.

Video Facebook memang sudah menjadi salah satu fitur hiburan yang sangat dinikmati oleh pengguna. Melalui Facebook pengguna dapat berbagi video hiburan dan juga informasi. Karena merasa video tersebut menarik, maka tidak jarang pengguna ingin menonton video yang sudah ditonton berkali-kali. Biasanya jika anda ingin melihat sebuah video di Watch Facebook, maka cukup melakukan pencarian judul atau deskripsi video tersebut.

Tapi, tidak jarang juga pengguna yang menonton video tanpa memperhatikan judul maupun deskripsinya. Akibatnya, jika ingin menontonnya kembali, maka tidak dapat melakukan pencarian judul maupun deskripsi video tersebut. Tapi tenang saja karena sebenarnya anda dapat melihat riwayat video yang telah pernah ditonton di Facebook menggunakan cara yang akan dibahas pada artikel ini. (Baca juga: 4 Cara Download Video Facebook di PC (Web) dan Android)

Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Facebook

Ada beragam alasan yang membuat pengguna Facebook ingin melihat kembali daftar video yang sebelumnya sudah pernah ditonton. Misalnya saja pengguna merasa tertarik dan ingin melihat kembali vidio tersebut. Atau, terdapat informasi pada video tersebut yang ingin dilihat kembali oleh pengguna.

Bisa juga karena anda belum selesai menonton video tersebut dan perangkat anda terputus dari koneksi internet atau lowbat. Tentu saja anda ingin mengakses kembali video tersebut di kemudian hari untuk melanjutkan menontonnya.

Untuk melihat riwayat video yang telah pernah ditonton sebelumnya di Watch Facebook, maka cara yang dapat dilakukan sangat mudah. Tapi, terdapat cara yang berbeda jika anda menggunakan Facebook Web dan juga aplikasi Facebook di Android.

1. Melihat Riwayat Tontonan Video di Facebook Web

Jika anda mengakses Facebook menggunakan browser di Laptop atau PC Desktop, maka silahkan gunakan cara yang pertama ini untuk mengakses daftar video yang sebelumnya telah ditonton. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk melihat kembali daftar video tersebut.

Silahkan buka Facebook di browser yang digunakan, kemudian jika belum login maka silahkan login terlebih dahulu ke akun anda. Pada halaman Facebook, silahkan klik more (icon segitiga) di pojok kanan pada navigasi Facebook Web. Pada opsi yang muncul, silahkan klik Log Aktivitas untuk menampilkan riwayat aktivitas di Facebook.

Melihat Log aktivitas Facebook

Kemudian, pada halaman selanjutnya yang muncul, silahkan cari dan klik opsi Video yang Anda Tonton pada bagian Filter. Jika opsi tersebut tidak ditemukan, maka silahkan klik Lainnya terlebih dahulu.

Setelah itu, maka semua video yang sudah anda tonton akan ditampilkan pada halaman tersebut.

Menampilkan Video yang sudah ditonton pada Watch Facebook

Silahkan anda telusuri halaman riwayat tersebut dan tonton kembali video yang sebelumnya sudah pernah ditonton.

2. Melihat Riwayat Tontonan Video di Aplikasi Facebook Android

Jika anda mengakses Facebook menggunakan aplikasi Android, maka cara yang dilakukan untuk melihat kembali video yang sudah pernah ditonton berbeda. Anda dapat langsung melihatnya melalui Watch. Untuk melakukan cara kedua ini, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Silahkan buka aplikasi Facebook Android dimana anda sudah login. Kemudian, pada halaman Facebook, silahkan ketuk menu (icon baris tiga) yang terdapat di pojok kanan atas aplikasi. Kemudian, pada daftar menu yang muncul, silahkan ketuk Video di Watch.

Facebook Watch di Android

Selanjutnya, pada jendela Watch, silahkan ketuk icon Pencarian yang terdapat di pojok kanan atas. Kemudian, selanjutnya akan ditampilkan halaman pencarian, tapi anda tidak perlu melakukan pencarian. Silahkan ketuk Video yang Anda Tonton yang terdapat tepat di bawah kotak pencarian.

Melihat video yang sudah ditonton pada facebook Android

Setelah itu akan muncul daftar video yang sebelumnya sudah pernah anda tonton.

Daftar video yang sudah ditonton pada FB Android

Silahkan anda telusuri halaman tersebut dan tonton kembali video yang hendak ditonton.

Itulah cara mudah untuk melihat kembali daftar video yang telah pernah ditonton di Watch Facebook. Cara diatas masing-masing dapat anda lakukan pada Facebook Web dan juga pada aplikasi Facebook Android. Jadi, jika anda tiba-tiba teringat akan video di Facebook yang pernah ditonton, maka silahkan cari menggunakan cara ini untuk melihatnya kembali. Anda juga dapat menghapus riwayat video tersebut jika merasa tidak nyaman dengan keberadaannya.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda