2 Situs Web Untuk Download Video TikTok dan Instagram Online

0
40

Saat sedang asik scroll video di aplikasi TikTok atau Instagram, seringkali ditemukan video yang menarik. Ketika menemukan video yang menarik di TikTok atau Instagram, maka seringkali muncul keinginan untuk download video tersebut.

Tentu saja anda dapat mendownload video yang menarik dari aplikasi TikTok ataupun Instagram agar bisa disimpan di galeri HP. Dengan demikian, kalau sudah didownload, maka nantinya anda bisa melihat kembali video tersebut meskipun tidak sedang online.

Untuk dapat mendownload video menarik yang terdapat pada aplikasi TikTok atau Instagram bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satu cara terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan tool online. Jadi anda tidak perlu install aplikasi karena menggunakan situs website yang bisa download video TikTok dan Instagram. Anda cumu butuh browser kemudian buka situs website download video Instagram dan TikTok tersebut.

Situs Web Terbaik Untuk Download Video Instagram

Pertama, akan dibahas tentang alat yang bisa digunakan untuk mengunduh video Instagram. Nama situsnya adalah SSSGram dan tersedia secara gratis untuk semua penggunanya. Selain itu, platform ini menonjol karena memiliki beberapa fitur unggulan sebagai berikut:

  • Sangat mudah digunakan dan bekerja melalui internet, jadi tidak perlu install aplikasi atau ekstensi.
  • Seperti alat untuk mengunduh video TikTok, SSSGram tidak terbatas dan dapat digunakan untuk download video Instgram tanpa batasan harian maupun unduhan.
  • Memungkinkan anda untuk mendapatkan posting multi-konten serta memanfaatkan fitur download beberapa file video sekaligus.
  • File hasil download akan tersimpan dalam kualitas tinggi, yaitu dengan mempertahankan resolusi asli video yang dipublikasikan di Instagram.
  • Bisa melakukan konversi dan mendownload konten multimedia dalam format MP4, MP3 dan JPG.
  • SSSGram dapat digunakan dari perangkat apapun, dan juga kompatibel dengan semua sistem operasi.

Cara Menggunakan SSSGram Untuk Mengunduh Video Instagram

Jika anda ingin mendownload video dari Instagram menggunakan situs ini, maka silahkan lakukan langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Instagram

Silahkan membuka Instagram melalui aplikasi atau melalui browser anda, kemudian cari video yang ingin anda download.

Langkah 2: Salin Link Video-nya

Tekan icon titik tiga yang terdapat pada postingan untuk membuka menu, kemudian pada opsi yang muncul tekan Copy Link untuk menyalin URL.

Langkah 3: Buka Situs SSSGram Melalui Browser Anda

Keluar dari Instagram dan buka browser anda kemudian masuk ke situs web SSSGram, lalu Paste link video yang sudah disalin pada kolom pencarian. Setelah itu, tekan tombol Download untuk memulai melakukan analisis.

Langkah 4: Pilih Format Video dan Unduh

Hasilnya, platform akan menampilkan gambar thumbnail dari video beserta beberapa opsi format video. Pilih MP4 untuk mendapatkan video, tekan Unduh kemudian pilih lokasi untuk memulai proses download.

Setelah itu, video Instagram tersebut akan terdownload ke penyimpanan HP atau Laptop anda, jadi silahkan tunggu saja hingga selesai.

Mendownload Video TikTok dengan SnapTikVideo

Jika anda ingin mendownload video dari TikTok, maka situs yang bisa digunakan adalah SnapTikVideo karena bisa memproses semua konten yang dibagikan di media sosial. Situs tersebut juga memiliki karakteristik dan fitur unggulan yang khas sebagai berikut:

  • Gratis dan tidak terbatas, sehingga anda bisa menggunakan SnapTikVideo tanpa membayar langganan mahal ataupun dibatasi dalam penggunaan aplikasinya.
  • Dapat digunakan pada semua perangkat, termasuk dari iPhone, Android atau dari Laptop dengan sistem operasi apapun.
  • Anda juga tidak perlu login, menghubungkan email, atau memasukkan data pribadi lainnya karena semuanya anonim.
  • Pilihan untuk mendownload video dengan SnapTikVideo dalam format MP3 dan MP4, dengan fitur yang menawarkan video dengan atau tanpa watermark.

Cara Mendownload Video TikTok Menggunakan SnapTikVideo

Platform ini juga sangat mudah digunakan seperti SSSGram, itulah sebabnya ini adalah situs pilihan untuk mendownload video TikTok. Ikuti langkah-langkah berikut ini dan terus unduh semua konten yang anda suka:

Langkah 1: Buka TikTok Untuk Menemukan Video

Buka dan jelajahi aplikasi TikTok sampai anda menemukan video yang ingin didownload dengan SnapTikVideo. Jelajahi beranda anda atau lakukan pencarian tertentu jika anda sudah mengetahui nama atau kata kunci yang relevan untuk menemukan video tersebut.

Langkah 2: Tekan Tombol Share

Setelah menemukan videonya, anda harus menekan tombol Share yaitu tombol icon panah yang ada di sudut kanan video.

Langkah 3: Salin Link Video

Setelah melakukan langkah sebelumnya, TikTok akan menampilkan serangkaian opsi, silahkan anda pilih opsi Copy Link untuk menyalin link video tersebut.

Langkah 4: Gunakan Situs SnapTikVideo

Tutup aplikasi TikTok kemudian buka browser di perangkat yang anda gunakan. Kemudian, buka situs website SnapTikVideo, lalu paste link video yang sudah disalin pada kolom pencarian. Setelah itu, tekan tombol Download untuk memproses pengunduhan video.

Langkah 5: Pilih Format Video dan Lokasinya

Langkah terakhir adalah memilih format yang ingin digunakan untuk mengunduh video, silahkan pilih MP4 dengan atau tanpa watermark sesuai keinginan. Setelah itu, silahkan menekan Unduh kemudian anda harus memilih lokasi tempat penyimpanan untuk menyelesaikan prosesnya.

File video TikTok tersebut akan terdownload ke perangkat anda, jadi silahkan tunggu hingga selesai.

Penutup

Itulah penjelasan tentang dua situs website yang bisa anda gunakan untuk mendownload video dari Instagram maupun Tiktok. Jadi, jika anda memiliki video TikTok atau Instagram yang ingin didownload dan disimpan ke galery HP anda, maka silahkan gunakan tool online di atas.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda