Cara Aktivasi Office 2010 Permanen GRATIS (100% Work)

300
152267

Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 secara offline dan bersifat permanen

Setelah anda menginstall Microsoft Office 2010, maka masih ada hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah aktivasi Office 2010 yang berisi Word, Excel, dan PPT.

Activate Office sangat perlu baik pada Microsoft Office 2010 versi 32 bit maupun 64 bit yang terinstall di Windows. Hal ini perlu anda lakukan agar dapat menggunakan Word, Excel, PowerPoint, dll secara penuh. Jika anda tidak melakukan aktivasi, maka produk Office 2010 nantinya tidak akan bisa lagi digunakan setelah masa trial expired.

Tentu anda sudah tahu bahwa untuk melakukan aktivasi Office perlu sebuah product key atau serial number. Aktivasi bisa anda lakukan dengan cara memasukkan serial number atau product key pada form aktivasi yang telah disediakan. Tapi, jika anda tidak memilikinya maka bisa mengaktifkan Office 2010 menggunakan aplikasi aktivator. Dengan catatan bahwa jika aktivasi pakai software crack, maka Office 2010 akan menjadi bajakan.

Apa yang Terjadi Jika Office 2010 Tidak Diaktivasi?

Setelah anda menginstallnya di Laptop atau Komputer Windows, Office 2010 bisa digunakan secara bebas selama masa trial. Masa trial tersebut biasanya berlaku selama satu bulan atau 30 hari sejak diinstall.

Setelah masa trial habis, maka anda sudah harus mengaktifkan Office 2010 tersebut. Jika masa trial sudah habis dan anda tidak juga melakukan aktivasi, maka akan muncul beberapa masalah berikut:

  • Selalu muncul jendela Microsoft Office Activation Wizard setiap kali Word, Excel, PPT, dll dibuka yang merupakan instruksi agar segera melakukan aktivasi yang tentu saja akan mengganggu.
  • Pada bagian judul dokumen Office 2010 akan muncul keterangan non-commercial use.
  • Pada judul dokumen Word, Excel, dan PPT 2010 biasanya juga muncul keterangan Unlicensed Product atau Product Activation Failed.
  • Office 2010 tidak dapat digunakan untuk mengetik dokumen Word, Excel, PPT, dan lainnya, serta tidak bisa mengedit dokumen yang sudah dibuat karena tidak dapat disimpan.
  • Semua produk Office 2010 tidak dapat lagi dibuka setelah masa trial berakhir.
Baca Juga : Cara Aktivasi Microsoft Office 365 / 2021 / 2019 / 2016 / 2013

Jadi, agar anda tidak mengalami masalah-masalah tersebut yang akan mengganggu pekerjaan, maka segeralah mengaktifkannya bahkan sebelum masa trial habis.

Cara Aktivasi Office 2010 Gratis Tanpa Product Key

  1. Pertama-tama, anda harus matikan Windows Defender, caranya ada pada tutorial cara matikan Windows Security.
  2. Setelah itu, silahkan anda download Office 2010 Toolkit melalui link berikut. Download Office 2010 Toolkit
  3. Selanjutnya, silahkan ekstrak file Office 2010 Toolkit yang sudah didownload.
  4. Kemudian, buka folder hasil ekstrak dan akan ditemukan file Office 2010 Toolkit.
  5. Jalankan file tersebut sebagai admin dengan cara klik kanan file Office 2010 Toolkit, lalu klik Run as administrator.
  6. Pada jendela User Account Control yang muncul, klik Yes untuk melanjutkan.
  7. Jika muncul jendela Windows Security Alert, klik Allow access untuk lanjut.
  8. Saat sudah terbuka Office 2010 Toolkit, klik EZ-Activator untuk melakukan aktivasi.
    Cara Aktivasi Ms Office 2010 gratis menggunakan Office Toolkit layaknya KMS Auto
  9. Setelah itu aktivasi akan berlangsung sekitar 10 menit, jadi tunggu saja hingga selesai.
  10. Jika sudah selesai dan berhasil, akan muncul keterangan Office 2010 was successfully activated.
    Office 2010 sukses teraktivasi
  11. Karena aktivasi sudah selesai, maka tutup saja jendela Office 2010 Tookit.
  12. Terakhir, pastikan anda aktifkan kembali Windows Security yang sebelumnya dimatikan.

Setelah anda melakukan langkah-langkah di atas dan proses aktivasinya berhasil, maka silahkan pastikan bahwa Word, Excel, dan PPT di Laptop anda sudah benar-benar aktif. Jika sudah aktif, maka dikemudian hari tidak akan muncul lagi masalah-masalah yang tadinya timbul akibat Office 2010 tidak teraktivasi.

Solusi Jika Muncul Error Failed to Inject Memory

Saat sedang melakukan proses aktivasi Microsoft Office 2010 dengan cara di atas, tidak selamanya berjalan lancar dan sukses. Kadang kala juga terjadi masalah atau error yang mengakibatkan proses aktivasi menjadi tidak bisa berhasil.

Baca Juga : Dukungan Microsoft Office 2007 Telah berakhir

Salah satu masalah yang sering terjadi saat mengaktifkan Office 2010 menggunakan Office Toolkit adalah error Failed to inject memory yang muncul pada bagian Information Console. Jika terjadi error demikian saat activate Office 2010, maka prosesnya tidak akan bisa sukses.

Artinya, anda harus mengatasi masalah ini terlebih dahulu kemudian mengulangi proses aktivasi jika ingin berhasil. Masalah ini bisa muncul karena terjadi bentrok antara KMS dan Office Toolkit.

Untuk mengatasi masalah ini, silahkan buka Task Manager pada Laptop atau Komputer Windows yang anda gunakan. Kemudian, pada jendela Task Manager yang terbuka, silahkan klik tab Services untuk melihat program yang berjalan di latar belakang.

Selanjutnya, pada halaman Services tersebut, silahkan scrool ke bawah dan cari “KMS”, silahkan tekan huruf K pada Keyboard agar lebih mudah menemukannya. Kalau sudah ketemu, silahkan klik kanan service KMS, kemudian klik Stop untuk mematikannya. Setelah itu anda sudah bisa menutup jendela Task Manager tersebut.

Cara mengatasi error Failed to inject memory! pada Office Toolkit

Setelah mematikan service KMS, maka silahkan anda ulangi lagi proses aktivasi Microsoft Office 2010 dengan Office Toolkit seperti pada langkah-langkah di atas. Karena KMS sudah anda matikan, maka tidak akan lagi terjadi bentrok dan tidak akan terjadi error Failed to inject memory.

Cek Status Aktivasi Microsoft Office 2010

Jika proses aktivasi berhasil, maka anda juga harus memastikan bahwa Word, Excel, dan PPT 2010 anda sudah benar-benar aktif. Untuk mengecek apakah Office 2010 sudah aktif atau belum, bisa dengan membuka salah satu produknya, misalnya saja Microsoft Word 2010.

Kemudian, pada jendela dokumen yang terbuka, silahkan klik menu File kemudian klik Help. Jika proses aktivasi yang telah dilakukan sukses dan tidak ada masalah, maka akan tertulis keterangan Product Activated.

Selain itu, anda juga bisa melihat apakah sudah tidak akan keterangan Unlicensed Product atau Product Activation Failed pada judul dokumen. Jika sudah tidak ada, artinya Office 2010 anda memang sudah aktif.

Baca Juga : Cara Mengatasi Enter Your Product Key Microsoft Office 2016 2019 2021

Office 2010 sudah aktif

Dengan demikian, karena Microsoft Office 2010 di Laptop atau Komputer PC Windows anda sudah aktif, maka anda sudah bisa menggunakannya dengan nyaman dan tanpa kendala lagi.

Penutup

Demikian tutorial cara aktivasi Office 2010 permanen gratis secara office agar menjadi full version dengan melakukan crack menggunakan toolkit. Tutorial aktivasi yang terdapat pada artikel ini menggunakan software aktivator, yang dapat anda lakukan jika tidak memiliki product key atau serial number Office 2010.

Cara ini dapat anda lakukan pada semua jenis Office 2010, baik itu Office 2010 Proffesional Plus, Home and Student, atau yang lainnya. Jadi, edisi Office apapun yang anda gunakan di Laptop, bisa diaktifkan dengan cara ini.

Sebagai informasi tambahan, software Office 2010 Toolkit juga dapat anda gunakan untuk melakukan aktivasi Office 2003 maupun Office 2007. Jadi jika anda memiliki Komputer lain atau teman yang menggunakan Office 2003 atau Office 2007, maka anda dapat melakukan aktivasi dengan mengikuti langkah-langkah pada artikel ini.

300 KOMENTAR

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda