Cara Menyembunyikan Status Online di WA (WhatsApp)

1825

Cara menyembunyikan status Online di WA

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling populer dan sangat digemari saat ini. Kepopuleran ini tentu saja karena ada beragam fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp dan membuat pengguna sangat nyaman. Maka, tidak heran jika penggunanya terus bertambah setiap harinya.

Seperti yang sudah anda ketahui, bahwa WhatsApp tidak hanya untuk mengirim chat atau melakukan panggilan saja. Banyak fitur unggulan lain yang dimilikinya yang tentu saja dapat membantu memenuhi kebutuhan anda. Misalnya saja adanya fitur Last Seen pada aplikasi WhatsApp yang memungkinkan untuk mengetahui kapan terakhir kali lawan chat anda online atau membuka aplikasi WhatsApp.

Tapi, yang perlu anda ketahui adalah bahwa fitur Last Seen tersebut berlaku dua arah. Artinya, jika anda dapat melihat kapan terakhir kali orang lain online, maka orang lain juga dapat melihat kapan terakhir kali anda online. Aplikasi WhatsApp akan menampilkan indikator Online dibawah nama pengguna jika anda sedang online, atau menampilkan kapan terakhir kali anda online jika sedang tidak menggunakan WhatsApp. Namun, bagi beberapa orang dengan beragam alasan justru tidak ingin membagikan kapan Online di WA, dan ingin menyembunyikan status online tersebut dengan berbagai cara.

Cara Menyembunyikan Status Online di Aplikasi WhatsApp (WA)

Jika anda merupakan salah satu orang yang ingin menghilangkan info atau indikator online di WA, maka tentu saja ada cara untuk melakukannya. Cara yang dapat anda lakukan tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun dan juga tidak perlu melakukan root Smartphone. Yang perlu anda lakukan adalah mengubah pengaturan akun WhatsApp seperti pada langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama adalah silahkan buka aplikasi WhatsApp di Smartphone anda. Kemudian, pada jendela utama aplikasi WhatsApp, silahkan ketuk tombol menu (tombol titik tiga) yang terdapat pada pojok kanan atas aplikasi. Pada daftar menu yang tampil, silahkan ketuk Settings untuk membuka pengaturan aplikasi WA.

Cara menghilangkan info di WA

Pada jendela Settings, silahkan ketuk Account untuk memasuki pengaturan akun WhatsApp. Lalu, pada jendela selanjutnya silahkan ketuk Privacy.

melakukan pengaturan privasi di WhatsApp

Pada jendela pengaturan privasi, anda dapat melakukan berbagai pengaturan privasi seperti mengatur siapa saja yang dapat melihat status WA anda. Anda juga akan menemukan bagian untuk mengatur fitur Last Seen pada akun WA anda. Untuk melakukan perubahan, silahkan ketuk pada bagian Last Seen. Setelah itu akan muncul 3 opsi yang dapat anda pilih sesuai keinginan.

  1. Everyone akan menampilkan indikator online dan kapan terakhir kali anda online kepada siapapun, sekalipun orang tersebut tidak terdaftar pada kontak anda.
  2. My contacts akan menampilkan indikator online dan kapan terakhir kali anda online kepada orang yang terdaftar di kontak anda, dan tidak akan tampil pada orang yang tidak terdaftar di kontak.
  3. Nobody akan menghilangkan indikator online dan kapan terakhir kali anda online sama sekali, dan tidak akan ditampilkan ke siapapun, termasuk kontak anda. Jadi, jika anda ingin menghilangkan info online di WA secara penuh, cara yang harus anda lakukan adalah dengan memilih opsi ketiga ini.

Cara mengatur Last Seen di aplikasi WA

Jika anda sudah selesai memilih salah satu dari ketiga opsi diatas, maka perubahan yang anda lakukan akan tersimpan secara otomatis. Namun, seperti yang diutarakan sebelumnya bahwa fungsi fitur ini berlaku dua arah. Jadi, jika anda menggunakan cara diatas untuk menghilangkan info online di WA, maka secara otomatis anda juga tidak akan dapat melihat kapan orang lain online.

Itulah cara menyembunyikan info atau status online di WA tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. Cara ini sangat baik digunakan bagi anda yang ingin menyembunyikan status online di WhatsApp, apapun alasannya. Dengan demikian, privasi anda bisa menjadi lebih terjaga dalam menggunakan layanan atau fitur lain dari aplikasi WhatsApp.

ARTIKEL TERKAIT

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here