Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu As Telkomsel yang Benar

0
97

cara memperpanjang masa aktif kartu as telkomsel yang benar

Operator seluler seperti Telkomsel dengan produk kartu As miliknya menyediakan layanan untuk melakukan panggilan telfon, kirim SMS, hingga jaringan internet. Namun, semua itu hanya bisa digunakan selama kartu As anda masih aktif. Jika masa aktif kartu As anda sudah habis, maka silahkan memperpanjang masa berlakunya agar bisa digunakan kembali.

Tentu anda tidak ingin jika kartu As yang sering anda gunakan tiba-tiba mati dan tidak bisa lagi digunakan. Jika kartu As anda sudah mati, maka semua pulsa dan paket yang ada didalamnya akan hangus begitu saja.

Untuk mencegah hal ini terjadi, maka anda harus selalu memastikan bahwa masa aktif kartu As Telkomsel yang digunaka masih ada. Selain itu, anda harus memperpanjang masa aktif kartu As yang terpasang pada HP anda setiap bulan. Jika anda tidak melakukan perpanjangan masa aktif, maka kartu As tersebut tidak akan bisa lagi digunakan untuk telfon, SMS, dan internetan. Masa aktif kartu As anda akan bertambah secara otomatis jika memenuhi syarat, tanpa selalu isi pulsa.

Sudah Isi Pulsa Tapi Masa Aktif Kartu As Tidak Bertambah

Mungkin anda pernah mengalami kondisi dimana sudah mengisi pulsa kartu As yang digunakan, tapi masa berlakunya tidak bertambah. Hal ini karena prosedur Telkomsel untuk memperpanjangan kartu As sudah berbeda.

Untuk memperpanjang masa aktif kartu As, sebenarnya anda tidak perlu mengisi pulsa setiap bulannya. Ketentuan perpanjangan masa aktif kartu As Telkomsel tidak lagi bergantung pada pengisian pulsa setiap bulan.

Jadi, meskipun anda mengisi pulsa pada kartu As yang digunakan, masa aktifnya tetap tidak akan bertambah. Hal ini karena ada prosedur lain yang harus dilakukan agar masa aktif kartu As anda bertambah secara otomatis.

Baca Juga :
3 Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet Kartu As Telkomsel Terbaru

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu As Telkomsel yang Benar

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa untuk memperpanjang masa aktif kartu As Telkomsel yang anda gunakan, tidak perlu lagi mengisi pulsa setiap bulan. Syarat agar kartu As anda otomatis diperpanjang masa aktifnya setiap bulan adalah tergantung penggunaan pulsa minimal anda.

Jadi, meskipun anda rutin mengisi pulsa setiap bulan tetapi tidak menggunakannya, maka masa aktif kartu As anda tetap tidak akan bertambah. Sebaliknya, meskipun anda hanya sesekali mengisi pulsa, tapi setiap bulan menggunakan pulsa di atas syarat minila yang ditentukan Telkomsel, masa aktif kartu As anda akan bertambah.

Agar kartu As anda terus mendapat perpanjangan masa aktif, maka anda hanya perlu menggunakan pulsa minimal Rp.100,-. Jika penggunaan anda pada bulan ini sudah melebihi angka minimal tersebut, maka bulan berikutnya kartu As anda akan mendapat perpanjangan masa aktif.

Untuk mencapai syarat tersebut, maka anda bisa menggunakan sisa pulsa kartu As anda untuk melakukan panggilan telfon, SMS, atau beli paket data. Yang terpenting adalah anda harus menggunakan pulsa minimal Rp.100,- setiap bulannya.

Syarat ini tentu sangat ringan dibanding ketika anda harus mengisi pulsa setiap bulannya. Dengan kata lain, anda bisa memperpanjang masa aktif kartu As hanya dengan sekali mengirim SMS.

Untuk memastikan bahwa masa aktif kartu As anda sudah diperpanjang karena sudah memenuhi syarat di atas, maka setiap bulan Telkomsel akan mengirimi anda SMS pemberitahuan. Dalam SMS tersebut akan tertulis total pengunaan anda pada periode sebelumnya, dan apakah sudah memenuhi syarat perpanjangan atau tidak.

bagaimana cara perpanjang masa aktif kartu as di HP

Syarat perpanjangan ini tentu sangat mudah, terlebih lagi jika anda menggunakan nomor kartu As tersebut hanya untuk menerima panggilan telfon dan jarang digunakan untuk menelfon apalagi membeli paket data. Namun, anda juga tetap memasang kartu As tersebut di HP agar tidak kelupaan menggunakan pulsa minimum sesuai ketentuan setiap bulannya.

Baca Juga :
Cara Registrasi / Aktivasi Kartu As, IM3, Tri, Axis, XL, dan Smartfren

Penutup

Demikian cara memperpanjang masa aktif kartu As Telkomsel yang benar. Silahkan anda lakukan cara di atas untuk selalu menjaga agar masa aktif kartu As yang digunakan selalu bertambah.

Anda juga seharusnya tidak perlu lagi bingung jika sudah mengisi pulsa tetapi masa aktif tidak bertambah. Anda hanya perlu menggunakan pulsa tersebut agar melebihi ketentuan pengunaan minimum.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda