Cara Mengatur Siapa yang Melihat Postingan yg Menandai Anda di FB

1
140

cara mengatur siapa yang bisa melihat postingan yang menandai anda di fb

Dalam membuat postingan di Facebook, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menandai orang lain. Jika anda ditandai / tag dalam sebuah postingan Facebook, maka teman-teman anda juga akan melihat postingan tersebut. Jika tidak ingin semua orang melihat postingan yang menandai anda, maka silahkan mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan yang tag anda di FB.

Banyak faktor yang membuat orang tidak senang saat ditandai di postingan Facebook, misalnya saja karena postingan tersebut tidak anda sukai. Atau, mungkin anda ditandai secara sembarangan oleh orang yang tidak dikenal dan membuat postingan yang memalukan.

Akan sangat tidak menyenangkan jika ada postingan memalukan yang menandai anda dan keluarga / teman bisa melihatnya. Sebenarnya anda bisa memfilter postingan yang menandai anda di Facebook. Namun, untuk menghindari postingan kurang ajar yang menandai sembarangan, maka anda bisa mengatur siapa yang bisa melihat postingan yang tag anda di FB. Jadi, kalau ada postingan memalukan yang menandai anda, orang lain tidak bisa melihatnya di profil anda.

Cara Atur Siapa yang Bisa Melihat Postingan yg Tag Anda di FB

Jika ingin mengatur dan menentukan siapa saja yang bisa melihat postingan yang menandai / tag anda di Facebook, maka ada dua cara yang bisa dilakukan. Anda bisa mengubah pengaturan akun Facebook melalui FB Web ataupun menggunakan aplikasi FB di Android.

Mengatur Orang yang Melihat Postingan yang Tag Anda di FB Melalui Web

Cara pertama ini bisa anda lakukan jika lebih sering mengakses Facebook melalui web di Laptop. Untuk mengubah pengaturan akun Facebook dan memilih siapa saja yang bisa melihat postingan yang tag anda di Facebook, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Baca Juga :
4 Cara Download Video Facebook di PC (Web) dan Android

Langkah pertama adalah silahkan membuka browser di Laptop kemudian buka situs Facebook dan masuk ke akun anda. Pada halaman utama Facebook, silahkan klik icon segitiga yang ada di pojok kanan atas.

Setelah itu, pada opsi yang muncul silahkan anda klik menu Pengaturan & Privasi. Kemudian, pada pilihan selanjutnya yang muncul silahkan anda klik opsi Pengaturan.

Pada halaman pengaturan yang terbuka, silahkan anda klik Profil dan Penandaan pada panel sebelah kiri. Kemudian, silahkan mengubah bagian Siapa yang bisa melihat postingan yang menandai Anda di profil Anda?. Anda bisa mengubahnya menjadi Hanya saya jika tidak ingin orang lain melihatnya. Atau ubah menjadi Teman, Teman dari teman, serta pilihan yang lainnya.

atur siapa yang bisa tag anda di fb

Setelah mengubah pengaturan di atas, maka tidak sembarang orang lagi yang bisa melihat postingan yang menandai anda.

Mengatur Orang yang Melihat Postingan yang Tag Anda di App FB Android

Jika lebih sering mengakses Facebook menggunakan aplikasi di Android, maka sangat mudah juga untuk mengatur orang yang bisa melihat postingan yang menandai anda. Jika ingin melakukan pengaturan tersebut, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama adalah silahkan anda membuka aplikasi Facebook yang sudah terinstall di Smartphone Android yang digunakan. Pastikan anda sudah masuk menggunakan akun Facebook.

Kemudian, pada halaman utama aplikasi tersebut silahkan klik menu (icon baris tiga) yang ada di pojok kanan atas aplikasi. Pada daftar menu yang muncul, silahkan klik Pengaturan & Privasi, lalu klik Pengaturan.

Pada halaman selanjutnya, silahkan klik opsi Profil dan Penandaan untuk mengatur tag akun Facebook anda. Kemudian, pada halaman selanjutnya silahkan mengubah bagian Siapa yang bisa melihat postingan yang menandai Anda di profil Anda?. Silahkan mengubahnya menjadi Hanya saya jika tidak ingin orang lain melihat postingan yang menandai anda. Atau, ubah menjadi Teman, Teman dari teman, serta pilihan lainnya.

Baca Juga :
Cara Melihat Riwayat Video yang Telah Ditonton di Facebook

atur siapa yang bisa tag anda di facebook

Setelah mengubah pengaturan di atas, maka hanya orang tertentu sesuai pilihan anda yang bisa melihat setiap postingan yang menandai anda.

Penutup

Demikian cara mudah mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan yang menandai / tag anda di Facebook. Silahkan lakukan cara ini untuk membatasi hanya orang tertentu saja yang bisa melihat postingan tersebut, atau bahkan hanya anda saja. Dengan demikian, jika anda ditandai pada postingan yang memalukan, maka teman atau keluarga tidak perlu melihatnya.

1 KOMENTAR

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda