Cara Download Visio 2013 Gratis dari Server Microsoft

0
82

Cara download Microsoft Visio 2013 gratis secara langsung dari server Microsoft

Jika ingin membuat sebuah diagram alir, flowchart, dan jenis diagram lainnya, maka biasanya diperlukan software khusus. Salah satu software yang bisa anda gunakan adalah Microsoft Visio 2013. Jika anda ingin menggunakan Visio 2013 ini, maka silahkan download terlebih dahulu agar bisa menginstallnya.

Perlu diketahui bahwa Microsoft Visio memiliki banyak versi, sama seperti Microsoft Office 2013. Hal ini karena Visio 2013 memang merupakan bagian dari Office 2013, namun tidak disertakan dalam paket installer Office.

Jika anda menggunakan Office 2013 dan juga ingin menggunakan Visio, maka anda harus menggunakan Visio 2013. Anda bisa menggunakan Visio 2013 dengan mendownloadnya di internet. Saat melakukan pencarian master installer Microsoft Visio 2013 di internet, maka akan muncul banyak sekali hasil. Namun, jika anda ingin mendownload file yang resmi dan terupdate, maka silahkan download langsung dari server Microsoft. Anda bisa mengunduh file master Visio 2013 dari Microsoft secara gratis.

Cara Download Visio 2013 Gratis Langsung dari Server Microsoft

Sebenarnya anda bisa mendownload file master Visio 2013 dari mana saja di internet. Namun, cara terbaik yang direkomendasikan adalah mendownload langsung dari server Microsoft.

Jika anda mendownload file langsung dari Microsoft, maka tentu saja file tersebut resmi dan juga terupdate. Selain itu, kecepatan download file langsung dari server Microsoft juga akan lebih kencang jika dibandingkan saat mendownload dari situs lain.

Cara untuk mengunduh file master Visio 2013 langsung dari server Microsoft juga sangat mudah. Jika anda belum tahu caranya atau merasa bingung, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Untuk mendownload file langsung dari server Microsoft, maka diperlukan sebuah aplikasi yang akan digunakan sebagai alat bantu. Alat bantu ini akan mendapatkan link download file Visio 2013 yang terdapat di server Microsoft. Program yang akan digunakan pada cara ini adalah Windows ISO Downloader.

Baca Juga :
Cara Install Microsoft Visio 2016 di Laptop Windows

Meskipun namanya adalah downloader Windows, namun program ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendownload file master Windows. Anda juga bisa menggunakannya untuk mendownload file Office, termasuk Visio 2013 yang merupakan bagian dari Office 2013.

Jadi, pastikan anda sudah memiliki program Windows ISO Downloader di Komputer Windows yang digunakan. Jika belum memilikinya, maka silahkan klik disini untuk mengunduh file tersebut.

Jika anda sudah memiliki file program Windows ISO Downloader, maka silahkan langsung saja menjalankan file tersebut. Program ini bersifat portable, sehingga anda tidak perlu menginstallnya terlebih dahulu. Jadi, untuk menjalankannya silahkan klik kanan Windows ISO Downloader kemudian klik Open.

Jalankan downloader Visio

Selanjutnya, pada jendela Windows ISO Downloader yang terbuka, silahkan klik tab Office yang terdapat di bagian kanan. Kemudian, pada daftar versi Office yang muncul, silahkan klik opsi Office 2013.

Setelah itu, pada bagian kiri silahkan pilih edisi dan bahasa Visio yang ingin didownload. Pada bagian Select edition, silahkan ubah menjadi Visio 2013 Professional. Lalu, ubah juga bagian Select the product language menjadi English, US. Jika sudah selesai, maka silahkan klik tombol Download untuk mengunduh file master Visio 2013.

Download master installer Visio 2013

Kalau pada Laptop / Komputer anda terdapat program IDM, maka silahkan klik tombol Start Download pada jendela yang muncul. Namun, jika anda tidak menggunakan aplikasi download manager, maka proses download Visio 2013 ini akan berlangsung di browser Laptop.

Download Visio 2013 di IDM

Setelah itu proses download akan berlangsung dan anda hanya perlu menunggu hingga proses download tersebut selesai. Proses download ini bisa saja berlangsung cukup lama, tergantung kecepatan internet yang anda gunakan.

Jika file Visio 2013 tersebut sudah selesai terdownload, maka silahkan buka File Explorer kemudian cari file hasil download. File download tersebut akan berupa file berekstensi .IMG atau .ISO.

Baca Juga :
Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda di Word untuk Skripsi

Apa yang Dilakukan Setelah Mendownload Visio 2013?

Setelah anda mendownload file Visio 2013, maka anda sudah bisa menggunakan file master tersebut untuk menginstall Visio 2013 di Laptop / Komputer. Jika anda masih bingung bagaimana cara menginstallnya, maka silahkan ikuti tutorial install Visio 2013 di Komputer Windows.

Setelah selesai menginstall Visio 2013, anda juga harus melakukan proses aktivasi. Aktivasi ini diperlukan agar bisa terus menggunakan Microsoft Visio 2013. Jadi, meskipun anda bisa mendownload Visio 2013 secara gratis, namun anda tetap akan diminta memasukkan product key. Jika tidak punya product key, maka silahkan ikuti tutorial aktivasi Visio 2013 tanpa product key.

Penutup

Demikian cara mudah download file master Visio 2013 secara gratis langsung dari server Microsoft. Silahkan lakukan cara di atas jika anda ingin mengunduh file Visio 2013 yang resmi dan juga terupdate.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda