Cara Mendowload Video Facebook Tanpa Aplikasi Secara Gratis

0
40

cara mendownload video facebook tanpa aplikasi

Siapa yang tidak suka bermain Facebook pada zaman sekarang ini?. Sekarang merupakan era sosial media dimana hampir semua kalangan menyukainya. Bisa diyakini bahwa 70% populasi dunia pasti pernah menggunakan Facebook, bahkan menjadi kegiatan sehari-hari.

Platform sosial media ini memungkinkan anda menemukan konten apa saja, mulai dari video-video hiburan, memasak, edukasi, hingga berita terkini. Namun sayangnya, fitur download video FB tidak tersedia didalam aplikasi dan situs Facebook.

Padahal, ketika anda sedang melihat-lihat video yang ada di Facebook, tidak jarang ketemu video yang menarik perhatian. Video yang menarik tersebut biasanya ingin anda simpan ke galeri atau penyimpanan HP dan Laptop. Tujuannya, agar bisa dinonton lagi nanti secara offline, maupun dibagikan ke orang lain melalui sosial media lainnya. Jika demikian, anda harus menggunakan platform pihak ketiga seperti FBVideoDown untuk mendownloadnya.

Apa itu FBVideoDown?

FBVideoDown merupakan salah satu situs yang menyediakan alat online yang memungkinkan anda mendownload video dari Facebook secara gratis. Karena dilakukan secara online, artinya anda tidak perlu menginstall aplikasinya di HP atau Laptop, yang dibutuhkan hanya sebuah browser.

Tidak memandang konten apa pun itu, FBVideoDown dapat membantumu menyimpan konten tersebut ke perangkat yang digunakan. Platform ini merupakan alat yang biasa disebut Facebook downloader.

Situs tersebut dapat mendownload video postingan, reel, story, foto postingan hingga Watch secara gratis. Anda juga tidak perlu repot-repot memilih kualitas yang ingin diunduh karena seluruh konten akan secara otomatis tersimpan dalam kualitas paling tinggi.

Tidak hanya konten-konten yang terbuka secara umum, FBVideoDown juga dapat mendownload video private dari Facebook. Yang dimaksud dengan private adalah, konten-konten yang di batasi oleh pemiliknya dan hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu.

Baca Juga : Cara Melihat Riwayat Video yang Telah Ditonton di Facebook

Jika anda mengira video dari Facebook dapat langsung disimpan dari aplikasi, konten private ini sama sekali tidak ada opsi untuk menyimpan video. Hanya dengan bantuan FBVideoDown, anda dapat menyimpannya ke perangkat yang digunakan.

Sebagai informasi tambahan, karena platform ini berbasis online maka anda dapat mengaksesnya dari perangkat apa saja, termasuk perangkat ponsel Android atau iPhone, dan perangkat Komputer PC atau Laptop seperti Windows, macOS, atau Linux.

Tentu saja fitur-fitur yang tersedia pada platform ini 100% gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menggunakan layanan premium ini. FBVideoDown juga tidak memberikan anda batas unduhan sehingga anda bisa mengunduh konten dari Facebook sebanyak yang anda mau.

Selain itu, anda tidak akan terganggu dengan berbagai iklan ataupun harus menonton iklan terlebih dahulu sebelum dapat menyimpan kontennya. FBVideoDown 100% bebas dari iklan. Anda tidak akan harus menghabiskan banyak waktu untuk menutup iklan-iklan pop-up yang bermunculan.

Dengan adanya berbagai fitur menarik tersebut, anda juga tidak perlu khawatir akan ada virus berbahaya yang akan terinstal ke perangkatmu.

Cara Mendownload Video Facebook Secara Online Menggunakan FBVideoDown

Jika anda ingin mendownload video Facebook secara online, maka silahkan gunakan FBVideoDown. Anda bisa menggunakannya pada Laptop maupun Smartphone Android dan iPhone. Jadi, silahkan anda ikuti saja panduan berikut sesuai dengan perangkat yang digunakan.

A. Cara Menggunakan FBVideoDown di HP Android / iPhone

Jika anda mengakses Facebook di Android atau iPhone, maka anda bisa mendapatkan video yang ingin didownload melalui aplikasi FB. Untuk mendownload videonya, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka aplikasi Facebook dan temukan konten yang ingin diunduh
Pertama-tama, silahkan buka aplikasi dan masuk ke akun Facebook anda seperti biasa. Kemudian, silahkan jelajahi seluruh halaman yang ada di Facebook, terutama pada halaman yang berisi video.

Baca Juga : Cara Menghapus Riwayat Tontonan Video di Watch Facebook

Langkah 2: Salin link konten tersebut
Jika anda sudah menemukan video yang menarik yang berupa postingan video, reel, maupun story, silahkan salin link video tersebut. Anda hanya perlu menekan logo tiga titik yang terletak di sudut kanan atas setiap postingan, lalu cari menu “Salin Link” untuk menyalin link konten tersebut.

Langkah 3: Kunjungi website FBVideoDown
Buka aplikasi browser yang ada di perangkat Android / iPhone anda dan pergi ke situs resmi FBVideoDown.

Langkah 4: Tempelkan link ke website tersebut
Pada halaman website FBVideoDown, anda akan melihat kotak pencarian yang bertuliskan “Tempel link disini”, silahkan tempelkan link yang sudah disalin sebelumnya, lalu tekan Unduh.

Langkah 5: Unduh
Terakhir, cukup tekan Tombol Unduh sekali lagi yang terletak di bagian paling bawah layar ponsel anda. Setelah itu proses download akan berlangsung, silahkan tunggu saja hingga selesai.

cara mendownload video facebook secara gratis

Jika proses download sudah selesai, maka video yang anda download tadi akan muncul di galeri HP yang digunakan. Dengan demikian, sekarang anda sudah bisa menonton video tersebut secara offline dan bisa juga dibagikan ke sosial media yang lain.

B. Cara Menggunakan FBVideoDown di Laptop

Jika anda online di Facebook menggunakan Laptop, maka kemungkinan besar anda mengakses Facebook Web. Pada Facebook Web anda juga bisa dengan mudah menemukan video yang menarik. Jika ingin mendownload video FB yang menarik di Laptop, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Jelajahi halaman Facebook di websitenya
Karena aplikasi Facebook tidak tersedia di Laptop, anda hanya bisa menggunakan website Facebook. Masuk ke akun FB anda dan jelajahi halaman-halaman video, reel, atau story untuk menemukan konten yang ingin diunduh.

Baca Juga : 2 Cara Download Video YouTube di Laptop / Android Tanpa Aplikasi

Langkah 2: Salin link konten tersebut
Setelah ketemu videonya, salin link konten dari Facebook dengan browser cukup mudah, anda hanya perlu menyalin link yang terdapat di bilah pencarian browser. Ataupun jika link ini tidak dapat digunakan, anda bisa salin dengan mengklik icon titik tiga pada bagian kanan atas video, kemudian klik opsi “Copy Link”.

cara download video fb tanpa aplikasi

Langkah 3: Tempelkan link pada situs FBVideoDown
Buka tab baru, kunjungi situs resmi FBVideoDown, kemudian tempelkan link yang sudah disalin pada kotak pencarian yang tersedia, kemudian klik Unduh.

Langkah 4: Unduh
Langkah terakhir, cukup klik tombol Unduh sekali lagi yang terletak dibagian bawah video. Setelag beberapa saat maka proses download akan berlangsung, tunggu saja hingga selesai.

cara download video fb secara gratis

Jika proses download sudah selesai, maka video tersebut sudah tersimpan pada Hardisk Laptop atau Komputer PC yang anda gunakan. Setelah itu, anda sudah tinggal buka File Explorer kemudian mencarinya di folder Download agar bisa menonton video tersebut secara offline.

Penutup

Demikian cara mendownload video Facebook tanpa aplikasi secara gratis yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Hanya dengan FBVideoDown anda bisa download story FB, video, reel atau konten apapun itu dengan sangat mudah.

Tanpa perlu repot-repot mendownload dan menginstal aplikasi lagi, FBVideoDown dapat diakses dari perangkat apa saja. Yang anda perlukan hanya sebuah browser dan pastikan bahwa koneksi internet yang digunakan dalam keadaan yang stabil agar proses download lancar.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda