3 Cara Isi Ulang Pulsa Kartu Axis Tanpa Harus Pergi ke Konter

0
488

cara isi pulsa kartu Axis menggunakan dompet digital

Jika sedang mengecek sisa pulsa Axis yang ternyata sudah habis, dan ingin melakukan pengisian ulang, maka anda dapat melakukannya tanpa harus keluar rumah. Hal ini berlaku pada semua provider, termasuk kartu Axis. Anda dapat isi ulang pulsa Axis tanpa harus pergi ke konter dengan cara menggunakan aplikasi dompet digital.

Jika anda sudah menggunakan aplikasi pembayaran online atau dompet digital, maka tentu sudah mengetahui bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan menggunakan aplikasi ini. Salah satu transaksi yang sering dilakukan adalah melakukan isi ulang pulsa, termasuk jika anda menggunakan provider Axis.

Metode mengisi ulang pulsa Axis menggunakan aplikasi dompet digital tentu saja akan lebih memudahkan. Hal ini tentu saja karena anda tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke konter jika hanya ingin membeli pulsa. Selain itu, pulsa yang dapat anda beli melalui aplikasi biasanya lebih murah jika dibandingkan dengan yang dijual pada konter-konter. Jadi, jika anda sedang kehabisan pulsa Axis dan memiliki aplikasi pembayaran, maka silahkan gunakan cara berikut.

Cara Isi Ulang Pulsa Axis Menggunakan Aplikasi Dompet Digital

Ada beragam aplikasi pembayaran atau dompet digital yang saat ini bisa anda gunakna untuk membeli berbagai keperluan. Anda bisa menggunakan aplikasi dompet digital untuk membayar tagihan listrik, membayar belanjaan , hingga membeli pulsa kartu Axis.

Karena aplikasi pembayaran yang bisa anda gunakan sangat beragam, maka anda bisa leluasa memilih aplikasi mana yang ingin digunakan. Silahkan anda memilih aplikasi yang cocok dengan kebutuhan anda, termasuk sering digunakan untuk keperluan lain.

1. Beli Pulsa Kartu Axis Menggunakan Aplikasi LinkAja

Cara pertama yang bisa anda lakukan jika ingin mengisi ulang saldo kartu Axis adalah dengan membeli melalui aplikasi LinkAja. Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk membayar berbagai keperluan secara online, termasuk membeli pulsa.

Baca Juga :
Cara Perpanjang Nomor Axis Hingga 2 Tahun Gratis Tanpa Pulsa

Tapi, anda hanya dapat menggunakan aplikasi LinkAja untuk melakukan transaksi digital jika akun yang digunakan memiliki saldo. Jika ternyata tidak memiliki saldo, maka silahkan melakukan top-up akun LinkAja terlebih dahulu.

Jika akun LinkAja anda memiliki saldo yang cukup untuk membeli pulsa Axis, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi LinkAja yang sudah terinstall pada Smartphone Android anda.
  2. Pada jendela utama aplikasi LinkAja, silahkan ketuk menu Pulsa/Data jika hendak mengisi pulsa Axis.
    Cara mengisi ulang pulsa kartu Axis
  3. Pada jendela selanjutnya, silahkan masukkan nomor HP Axis yang digunakan pada bagian Nomor Telepon.
  4. Jika anda sudah selesai memasukkan Nomor HP dengan benar, silahkan ketuk tanda Centang.
  5. Selanjutnya, silahkan pilih nominal pulsa Axis yang akan dibeli pada daftar nominal yang juga sudah tercantum harganya.
    Beli pulsa Axis menggunakan LinkAja
  6. Jika saldo LinkAja anda lebih besar dari nominal pulsa Axis yang hendak dibeli, maka anda dapat melanjutkan dengan cara klik Konfirmasi.
  7. Tunggu beberapa saat hingga pembelian selesai yang ditandai dengan munculnya struk transaksi.
    Membeli pulsa di aplikasi Link Aja
  8. Beberapa saat kemudian, pulsa Axis anda akan masuk dan sudah dapat digunakan.

Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, anda dapat melakukan pengisian ulang pulsa Axis sesuai dengan nominal yang diinginkan. Tapi tentu saja saldo LinkAja yang anda miliki harus cukup untuk membeli nominal pulsa yang diinginkan.

2. Beli Pulsa Kartu Axis Menggunakan Aplikasi OVO

Aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan untuk membeli pulsa kartu Axis agar nomor anda bisa kembali digunakan adalah aplikasi OVO. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk membayar pesanan di Grab, tapi bisa juga untuk membeli pulsa Axis.

Namun, sama seperti aplikasi pembayaran online lainnya, anda juga hanya bisa membeli pulsa menggunakan OVO jika saldo anda mencukupi. Jika ternyata saldo anda sudah tidak cukup, maka silahkan top up saldo akun OVO anda terlebih dahulu.

Baca Juga :
2 Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet Kartu Axis Terbaru

Kalau anda sudah mengisi saldo OVO dan sudah cukup untuk membayar nominal pulsa yang ingin dibeli, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan anda membuka aplikasi OVO yang terdapat pada Smartphone Android yang digunakan.
  2. Pada daftar menu aplikasi OVO, silahkan klik menu Pulsa untuk melakukan pembelian pulsa Axis.
  3. Selanjutnya, masukkan nomor HP kartu Axis anda pada bagian Nomor Ponsel.
  4. Setelah memasukkan nomor HP, silahkan anda memilih berapa nominal pulsa Axis yang akan dibeli.cara beli pulsa Axis pake OVO
  5. Selanjutnya akan muncul popup informasi yang menampilkan harga pulsa yang akan anda beli, silahkan klik Konfirmasi untuk memprosesnya.
  6. Anda akan diminta untuk memasukkan PIN agar transaksi dapat diproses, silahkan masukkan PIN akun OVO anda dengan benar.
  7. Tunggu hingga transaksi pembelian pulsa Axis anda selesai.
  8. Jika sudah selesai, maka pulsa yang anda beli akan masuk ke nomor Axis di HP anda.

Dengan demikian, anda sudah berhasil membeli pulsa kartu Axis menggunakan aplikasi pembayaran OVO.

3. Beli Pulsa Kartu Axis Menggunakan GoPay

Cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengisi ulang kartu Axis adalah dengan menggunakan GoPay. Jika anda sering menggunakan layanan dari GoJek, maka tentu anda pernah membayar pakai GoPay. Tidak hanya untuk membayar orderan di GoJek, anda juga bisa menggunakan saldo GoPay untuk membeli pulsa kartu Axis.

Tapi anda juga harus memastikan bahwa saldo akun GoPay anda masih cukup untuk membeli nominal pulsa yang diinginkan. Jika saldo anda ternyata sudah tidak cukup, maka silahkan anda top up akun GoPay anda terlebih dahulu.

Kalau saldo anda masih cukup untuk membeli pulsa sesuai dengan nominal yang akan diisikan, maka silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk isi pulsa Axis menggunakan GoPay.

  1. Silahkan anda membuka aplikasi GoJek di Smartphone Android anda agar bisa membeli pulsa menggunakan saldo GoPay.
  2. Setelah aplikasi GoJek terbuka, silahkan anda geser pintasan menu ke atas agar semua menu terlihat.
  3. Pada daftar menu yang muncul, silahkan anda klik menu GoPulsa untuk melakukan pembelian pulsa di aplikasi GoJek.cara beli pulsa Axis pakai GoPay
  4. Kemudian, pada halaman selanjutnya silahkan anda klik menu Pulsa.
  5. Selanjutnya, silahkan anda masukkan nomor Axis anda yang ingin diisi pulsa.
  6. Setelah memasukkan nomor dengan benar, silahkan anda pilih berapa nominal pulsa yang ingin dibeli.
  7. Selanjutnya akan ditampilkan rincian berapa harga yang harus anda bayar dari saldo GoPay untuk membeli pulsa Axis tersebut, silahkan klik Bayar sekarang untuk memprosesnya.
  8. Terakhir, masukkan PIN akun GoJek anda agar transaksi pembelian dapat diproses.
  9. Silahkan tunggu hingga pembelian pulsa anda selesai diproses.
  10. Jika sudah selesai, maka pulsa nomor Axis anda akan bertambah sesuai dengan nominal pulsa yang dibeli.
Baca Juga :
Cara Registrasi / Aktivasi Kartu As, IM3, Tri, Axis, XL, dan Smartfren

Dengan demikian, anda sudah berhasil mengisi pulsa nomor Axis menggunakan GoPay dari GoJek.

Penutup

Demikian beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk membeli pulsa Axis tanpa harus pergi ke konter. Cara-cara di atas sangat praktis karena bisa anda lakukan tanpa harus repot keluar rumah, hanya menggunakan aplikasi di Smartphone Android.

BERKOMENTAR

Tuliskan komentar anda!
Masukkan nama anda